Mengapa NFT Ingin Memecahkan Rekor Termahal

zawafos.com – Tren Non-Fungible Tokens (NFTs) sangat cepat, dan setelah cryptocurrency berhasil membangun dirinya di komunitas global, mereka sangat diminati oleh banyak orang. Namun, NFT tidak dapat ditukar karena keunikannya sebagai sebuah karya seni.

Aset NFT dapat berupa gambar, game, musik, dll. Konsep NFT mengacu pada file digital yang disimpan di blockchain. Oleh karena itu, selfie Gojali yang dibeli melalui NFT adalah file digital yang berisi bukti keaslian atau kepemilikan karya tersebut.

Karya-karya ini dapat diedarkan dan direproduksi secara bebas oleh pengguna Internet, tetapi keasliannya tidak dapat dipalsukan. Apa yang membuat NFT berharga adalah kecerdikannya. Sebuah karya mungkin dijiplak ribuan kali, tetapi pembeli tetap menjadi pemilik aslinya.

Pendapatan NFT saat ini mengalami percepatan sepanjang tahun 2021, sehingga total pendapatan mencapai hampir $25 miliar USD atau sekitar Rp357 triliun. Menurut data DappRadar, penjualan NFT akan mencapai $24,9 miliar pada tahun 2021, meningkat signifikan dari $94,9 juta pada tahun sebelumnya.

Rekor aset NFT termahal saat ini dipegang oleh The Merge. Aset-aset ini dijual di Ethereum dan bernilai US$91,8 juta atau sekitar Rp1,3 triliun dalam konversi.

Menurut aplikasi OpenSea, pendapatan NFT mencapai puncaknya pada Agustus lalu menurun pada September, Oktober dan November, kemudian meningkat lagi pada Desember 2021.

Baca Juga:  Sri Mulyani terus memantau lonjakan utang di negara lain.

Editor: Eddie Pramana

Reporter: Romeis Vinekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mengapa NFT Ingin Memecahkan Rekor Termahal

Dari Situs Fikrirasy ID