Sewa BPJS, transfer RTH ke Pemkab Gianyar

Javaforce.com – Terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Gianyar merupakan salah satu tujuan wisata Bali yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk melestarikan alam, Pemerintah Kabupaten Gianyar dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bersinergi membangun ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Gor Kebo Iwa Gianyar.

Penyelesaian proses pembangunan RTH yang diberi nama Taman Prajahita Mandhala RTH BPJS Perekrutan itu ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Anak Agung Gede Agung, Kepala Dispora Kabupaten Gianyar yang diwakili Gianyar. Pemkab dan Dian Agung Senoaji Pps Humas dan Antar Wakil Direktur BPJAMSOSTEK, Rabu (22/12).

Dalam keterangannya, Dian mengatakan pembangunan RTH tersebut merupakan bentuk kerjasama yang lancar antara pihaknya dengan Pemkab Gianyar.

“Pengembangan landmark atau ruang hijau ini memiliki beberapa tujuan, antara lain menyediakan ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat bermain anak, olahraga, dan ruang sosial. Ruang hijau ini juga digunakan untuk memperkenalkan program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat.”

Untuk memperkenalkan program dan manfaat tambahan jaminan sosial ketenagakerjaan, RTH seluas 13.000 m2 ini dirancang dan dibagi menjadi 5 zona sesuai dengan jumlah program perlindungan yang dimiliki oleh BPJAMSOSTEK.

Dian menjelaskan, zona pertama RTH adalah zona JHT (Senior Protection), yang terdiri dari fasilitas olahraga untuk relaksasi seperti jalur refleks. Fasilitas ini sama seperti untuk orang tua. Zona kedua adalah zona Jaminan Kecelakaan Industri (JKK), di mana akan dibangun fasilitas olahraga berisiko tinggi seperti arena skating dan panjat tebing. Zona ketiga disebut Zona Perlindungan Pensiun (JP), dan terdapat tempat bersantai bagi para lansia, yang terkait dengan program jaminan pensiun dimana peserta akan sejahtera hingga memasuki usia pensiun.

Baca Juga:  Sri Mulyani mengatakan utang Indonesia naik 10,8%, lebih rendah dari Thailand, Malaysia dan China

Editor: Mohammad Noor Ashkin



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sewa BPJS, transfer RTH ke Pemkab Gianyar

Dari Situs Fikrirasy ID