Methamphetamine 147 kg dari Timur Tengah gagal menyebar di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia —

Biro Narkoba Polda Metro Jaya dan Kantor PAS Bea dan Cukai, Hukum, dan Hak Asasi Manusia di Bandara Soekarno Hatta menghambat peredaran narkoba ratusan kilogram. metamfetamin Asal 147kg Timur Tengah.

“Barang buktinya sabu seberat 147,143 kg,” kata Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat konferensi pers. , Kamis (23/12). ).

Dalam pengungkapan ini, polisi juga menangkap lima tersangka di dua lokasi berbeda. Yaitu, W(60), FS(27), HD(36), IA(32), dan AK(34).

Penangkapan pertama terjadi pada Jumat (17/1) di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat. Penangkapan kedua dilakukan pada Sabtu (18/12) di Hotel See-One Pulogadung, Jakarta Timur.

Zulpan mengungkapkan, tersangka sengaja menyimpan sabu di sebuah toko. Tujuannya untuk mengelabui polisi.

“Nanti bisa dicek di tiga wilayah tersebut distribusinya di store: Jakarta, Tangerang, dan Jawa Tengah,” kata Zulpan.

Zulpan mengatakan ratusan kilogram sabu direncanakan akan dibagikan tersangka untuk dikonsumsi saat perayaan Tahun Baru.

“Rencananya obat ini akan didistribusikan ke Jakarta, Tangerang, dan Jawa Tengah agar bisa dikonsumsi saat tahun baru,” ujarnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 35 Ayat 114 Ayat 2 Anak Perusahaan Pasal 112 Ayat 2 junto Ayat 132 Ayat 1 UU Narkotika 2009 dan dipidana dengan pidana penjara paling lama 20 tahun. .

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Methamphetamine 147 kg dari Timur Tengah gagal menyebar di Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Harta milik Bupati HSU Abdul Wahid yang diduga menerima suap miliaran.

Leave a Comment