Viral News Bandara Kuala Namu Dijual di India, Ini Tabel Kronologisnya.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Ada banyak berita akhir-akhir ini. pesawat terbang Kualanamu International Sumatera Utara dijual ke India. Informasi ini muncul setelah PT Angkasa Pura II (Persero) menjalin kemitraan strategis dengan Konsorsium Bandara GMR untuk mengelola dan mengembangkan bandara.

Konsorsium Bandara GMR terdiri dari Grup GMR India dan Grup Aéroports de Paris (ADP) Prancis. Melalui kerjasama ini, Angkasa Pura II dan Konsorsium Bandara GMR telah membentuk Perusahaan Patungan (JVCo), atau PT. Ancasapura penerbangan.

AP II adalah pemegang saham mayoritas yang menguasai 51% saham Angkasa Pura Aviation dan Konsorsium Bandara GMR memiliki 49% saham. Kerja sama tersebut dipandang sebagai salah satu langkah menuju pembukaan Bandara Kuala Namu untuk asing. Apa itu Kronik?

Usai kerja sama diumumkan, Said Didu, mantan Menteri BUMN, menanggapi. Dalam akun Twitter pribadinya @msaid_didu, ia mengatakan berbagai syarat terkait penjualan saham itu setara dengan penjualan aset.

Jika menyangkut penawaran umum saham kepada pihak yang memahami perusahaan, berarti aset tersebut telah terjual. Ini bukan lagi operasi bersama.‘ kata Didu, 26 November. Didu menambahkan:Operasi bersama adalah di mana para pihak memasukkan modal untuk mengelola fasilitas dan berbagi keuntungan berdasarkan kontrak. Tidak ada transfer saham. jelas?” dia berkata

Kicauan Didu pun langsung dilontarkan Arya Sinulingga, Penasihat Khusus Kementerian Perhubungan BUMN. Arya menjelaskan melalui akun Twitternya bahwa dia tidak menjual aset kepada orang asing. “Oleh karena itu, salah jika dikatakan ada penjualan aset.“, Arya menautkan akun Said Didu ke cuitannya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Viral News Bandara Kuala Namu Dijual di India, Ini Tabel Kronologisnya.

Baca Juga:  Rupiah melemah dengan naiknya kasus Omicron.

Dari Situs Fikrirasy ID