Pabrik Marunda Migor Nonstop, Mendag Pastikan Persediaan Melimpah

Javaforce.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) melanjutkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar minyak goreng mudah tersedia di pasaran. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi datang ke lokasi untuk memastikan bahwa migor minyak nabati dapat memenuhi pasokan stok minyak nabati hingga mencapai masyarakat. Menteri Perdagangan Rudfi tiba-tiba mengunjungi pabrik minyak goreng di Marunda, Jakarta Utara, pada Senin (14/3).

Menteri Perdagangan Rutpi berbicara langsung dengan awak transportasi yang tidak hanya mengawasi operasional pabrik, tetapi juga meluangkan waktu untuk mendistribusikan migran ke publik. Usai meninjau pabrik, Mendag Lutfi juga mengecek penjualan TKI di pasar dan pusat penjualan.

Pantauan pabrik minyak goreng PT Bina Karya Prima Gudang Ex Hargas (BKP) di Jakarta, puluhan juta liter minyak goreng diproduksi nonstop dan siap didistribusikan. Stok melimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hasil pemantauan hari ini dari PT BKP menunjukkan produksi minyak goreng melimpah. Kami juga akan terus memantau produksi minyak goreng tanaman lain untuk memastikan ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat untuk membeli sesuai kebutuhan sehari-hari,” kata Route.Mendag P .dijelaskan.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag Lutfi didampingi Direktur Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan dan disambut Direktur Utama PT BKP Fenika Widjaja.

Dari 1 hingga 12 Maret 2022, PT BKP memproduksi 23,49 juta liter minyak goreng. Dari jumlah tersebut, 12,87 juta liter diproduksi di pabrik yang berlokasi di Marunda, Jakarta Utara. Rata-rata produksi harian mencapai 1,43 juta liter/hari.

Baca Juga:  KAI Sumut angkut 9.718 penumpang selama libur Natal

Editor: Mohammad Noor Ashkin

Reporter: ARM, Romeis Vinekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pabrik Marunda Migor Nonstop, Mendag Pastikan Persediaan Melimpah

Dari Situs Fikrirasy ID