Optimalkan Potensi Bisnis di Asia Timur, BRI Buka Cabang di Taiwan

informasi bisnis Hal tersebut kemudian diwujudkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan menambah cabang di luar negeri, kali ini di Taipei, Taiwan.

Keenam cabang luar negeri yang dimiliki BRI adalah 166, detik. BRI Taipei Branch (BRITW), No. 3, Nanjing East Rd., Zhongshan District, Taipei City, Taiwan akan mulai beroperasi pada Selasa, 30 November 2021.

BRI cabang Taipei Izin Kantor Cabang Bank Asing Ritel Penuh Di bawah lisensi ini oleh otoritas Taiwan, cabang BRI Taipei dapat keuangan perdagangan, dan Perbendaharaan Untuk pelanggan Taiwan.

SEVP Finance and Global Services BRI Achmad Royadi berharap kehadiran BRI cabang Taipei dapat memaksimalkan pangsa pasar di Asia Timur. Seperti diketahui, perekonomian Taiwan bertumpu pada produk. teknologi tinggi, semikonduktor dan komputer akan memiliki produk domestik bruto (PDB) sebesar $668,5 miliar pada tahun 2020.

Lebih detail, Achmad mengatakan melalui BRI cabang Taipei, potensi bisnis yang dibidik BRI antara lain diaspora Taiwan dan Indonesia. bisnis yang berhubungan dengan perdagangan. Cabang BRI Taipei juga merupakan satu-satunya cabang di Taiwan yang dimiliki oleh bank Indonesia.

“Sebagai bank Indonesia pertama dan satu-satunya di Taiwan, BRI cabang Taipei terbuka bagi diaspora Indonesia yang berdomisili di Taiwan untuk menyimpan, meminjam, dan keuangan perdagangan bisnis remittance,” kata Achmad, Selasa, 30 November 2018.

Meningkatnya nilai impor dan ekspor Indonesia dan Taiwan semakin mendukung BRI dalam memaksimalkan pangsa pasar di Asia Timur melalui BRI cabang Taipei. Pada Oktober 2021, ekspor nonmigas ke Taiwan sebesar $783,3 juta, dan impor nonmigas sebesar $260,3 juta.

“Kami akan berupaya untuk menghubungkan kegiatan impor dan ekspor antara Indonesia dan Taiwan melalui layanan trade finance dan layanan perbankan lainnya. Adanya BRI di Taipei akan membantu meningkatkan ekspor produk dari Indonesia ke Taiwan, khususnya produk UMKM,” kata Achmad Royadi.

Baca Juga:  SpaceX Targetkan Target IKN Tempat Pendaratan Pesawat Bappenas: RI-AS Hanya 2,5 Jam

Selain itu, BRI cabang Taipei merupakan komitmen perusahaan untuk hadir melayani Tenaga Kerja Indonesia (PMI) di Taiwan. Pada Oktober 2021, ada 250.000 PMI yang bekerja di Taiwan. “Buruh migran Indonesia membutuhkan layanan remitansi setiap hari untuk mengirim pendapatan kepada keluarga mereka dan menyediakan produk tabungan dan investasi untuk asuransi pensiun,” katanya.

Sebelumnya, BRI memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai negara. Kantor cabang tersebut antara lain BRI New York Agency (BRINYA), BRI Cayman Island Branch (BRICIB), BRI Hong Kong Representative Office (BRI HKRO), BRI Singapore Office (BRISG) dan BRI Timor-Leste Office (BRITL).

Keberadaan BRI cabang Taipei juga menjadi jembatan bagi investor Taiwan untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperluas investasi asing.

“Ke depan, kami berencana membuka BRI Taipei cabang sebagai gerbang investasi dari Taiwan ke Indonesia sehingga investor dapat berinvestasi secara langsung maupun tidak langsung. Pengembalian investasi yang lebih kompetitif akan mendorong investor Taiwan untuk berinvestasi di Indonesia. Pembukaan kantor BRI di Taipei ini sejalan dengan semangat kami untuk memberi arti bagi Indonesia,” kata Achmad.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Optimalkan Potensi Bisnis di Asia Timur, BRI Buka Cabang di Taiwan

Dari Situs Fikrirasy ID