Minyak goreng curah langka dari Klungkung Bali

Klungkung, CNN Indonesia

inventaris minyak goreng Dalam jumlah besar di pasar tradisional dan pasar modern Kabupaten Klungkung, Bali, menjadi langka. Sedangkan stok paket atau oli premium masih aman atau tersedia.

I Wayan Ardiasa, Kepala Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Bali, saat dihubungi, Rabu (waktu setempat), mengatakan: “Bahan kemasan seperti Bimoli dll di pasar ada di supermarket. Tapi sekarang minyak curahnya kosong. . “Katanya. 23/3).

Diakuinya, penyebab kosongnya minyak goreng curah di pasaran tidak diketahui. Namun, stok minyak goreng curah yang kosong terjadi tiga hari lalu.

Saat ini, harga minyak goreng curah di pasaran berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 16.000 per liter. Sedangkan harga minyak goreng kemasan adalah Rp. Mencapai 24.000.

“Harga tertinggi Rp 24.900 (minyak dalam kemasan). Lima hari lalu (minyak goreng curah) harganya Rp 15 hingga 16.000 per liter. Sekarang (minyak curah) sudah tidak ada lagi dan tidak ada pengiriman,” jelasnya.

Ia berharap agar minyak goreng curah tetap masuk ke pasar dan bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

“Ada imbauan dari Kemendag. Mendag sudah memutuskan. Harganya Rp 14.000 hingga Rp 15.000 (per liter). Mereka menyuruh saya memasang spanduk di pasar, jadi saya pasang. Tapi tidak ada minyak.”

Secara terpisah, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, pihaknya sedang memantau kekurangan stok minyak goreng yang cukup besar dari hulu hingga hilir untuk mengetahui penyebabnya.

Baca Juga:  Kemendag terus bergelut dalam sengketa nikel antara RI dan UE

“Ya kita masih pantau dari hulu sampai hilir. Apa kaitan kekurangannya? Ini masih kita kaji lagi,” ujarnya.

Petugas juga memastikan ketersediaan stok minyak goreng curah dan kemasan untuk menjamin stabilitas agar masyarakat tidak panik.

“Beberapa hari terakhir ini kami terus melakukan pengecekan ketersediaan, terutama dalam jumlah besar. Jadi untuk peran Satgas Pangan, kita perlu bersinergi bukan hanya dari kepolisian, tapi dari semuanya,” ujarnya.

Juga, Anda tidak ingin mencurigai penyebab kurangnya minyak curah. Menurut dia, pasokan minyak curah memang ada, tapi langsung ludes begitu tiba.

“Belum bisa ditebak karena harus dicek dari hilir ke hulu dulu. Dalam jumlah besar, pasokannya ada dan langsung out of stock. Tidak sepenuhnya out of stock.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/sfr)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Minyak goreng curah langka dari Klungkung Bali

Dari Situs Fikrirasy ID