Pemerintah melanjutkan ekspor batubara, tetapi dengan syarat

zawafos.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memutuskan untuk melanjutkan ekspor batu bara. Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan pemerintah sedang menunggu pernyataan dari PT PLN (Persero) terkait potensi pasokan batu bara baru untuk kebutuhan pembangkit listrik.

Dia mengatakan di Jakarta, Rabu (12/1), “Kami menunggu situasi diselesaikan di PLN dan benar-benar akan memberikan izin reekspor sebagian.”

Arifin menjelaskan, izin ekspor akan diutamakan bagi perusahaan batu bara yang memenuhi komitmen domestic market obligation (DMO). Sementara itu, perusahaan yang tidak memenuhi janji-janji ini segera melakukannya.

“Kami membagi persentase ke dalam kategori yang berbeda, dan tentu saja, saya akan mengklarifikasi disiplinnya,” katanya.

Arifin berharap PLN segera mengeluarkan pernyataan. Jadi ada kepercayaan pada pasokan batu bara. Dengan demikian, memberikan kepastian kepada kapal di setiap lokasi pemijahan.

“Di PLN ada pernyataan suplai aman, artinya kita bisa melihat jadwal kedatangan kapal di semua lokasi pembangkit, termasuk PLN dan IPP, dan sudah ditandatangani kontraknya,” pungkasnya.

Editor: Eddie Pramana

Reporter: Romeis Binekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemerintah melanjutkan ekspor batubara, tetapi dengan syarat

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Komisaris Pajak Mengungkapkan Dugaan Pelanggaran Data Pengguna