PSI Desak Ahmad Sahroni Mundur dari Formula E, Nasdem: Terlalu lancang!

Fikrirasy.ID – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lancang meminta Nasdem mencopot Ahmad Sahroni sebagai CEO Formula E.

“Terlalu lancang menurut saya,” kata Ali kepada wartawan, Kamis (12 Februari 2021).

Ali justru menjelaskan kepada partai bahwa Sahroni menjabat sebagai bendahara Partai Nasdem. Namun, menurut Ali, Sahroni menjadi CEO Formula E bukan karena partai politik, melainkan karena kualifikasinya sebagai sekretaris jenderal Ikatan Mobil Indonesia (IMI).

“Dia sekretaris IMI dan dia orang yang saya pahami selama ini karena dia sangat bergelut di bidang otomotif, jadi bisa dilihat sebagai sekretaris IMI,” katanya.

Baca juga:
PSI melihat itu berbahaya bagi Jokowi dan mendesak Nasdem untuk menarik Ahmad Sahroni dari Formula E.

Apalagi, Ali meminta PSI untuk tidak membawa event Formula E-sports ke dalam politik. Menurutnya, Formula E bisa menunjukkan wajah Indonesia di mata dunia.

“Jika ajang Formula E ini bertaraf internasional, maka tentunya tidak boleh menjadi kegiatan DKI Jakarta. Ini akan membuat hasil Formula E berbicara wajah Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Jangan bawa kegiatan olahraga ini ke ranah politik. Jadi biarlah hari ini banyak keributan tentang beberapa pernyataan KPK, penyelidikan Formula e. Saya pikir itu masalah lain.”

Klaim PSI

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai tindakan Sekretaris Partai Nasdem Ahmad Sahroni terkait pelaksanaan Formula E membahayakan posisi Presiden Joko Widodo. PSI juga mendesak Nasdem agar meminta Sahroni mundur dari panitia balap mobil.

Baca juga:
Ketua Formula E DKI Bukan Panggung Pilkada, Impian Sahroni Jadi Presiden

“Kalau saya Bang Surya Paloh, saya akan minta Mas Sahroni mundur dari CEO Formula E sebagai Sekretaris Partai Nasdem dan Anggota DPR RI. Meski Mas Sahroni CEO Formula E, Dea Tunggaesti, Sekretaris Jenderal DPR RI. DPP PSI, Kamis (2 2021) 12), katanya kepada wartawan, “Ini tidak terlepas dari posisinya di Nasdem sebagai Sekretaris Jenderal Ikatan Mobil Indonesia (IMI).”

Baca Juga:  Prakiraan cuaca hari ini, sebagian berawan di Indonesia



Terimakasih Ya sudah membaca artikel PSI Desak Ahmad Sahroni Mundur dari Formula E, Nasdem: Terlalu lancang!

Dari Situs Fikrirasy ID