Menteri Tenaga Kerja “Investasi adalah prioritas pembangunan nasional, inilah lima alasannya.”

Fikrirasy.ID – Salah satu prioritas pembangunan nasional 2019-2024 adalah peningkatan investasi. Investasi dianggap penting karena lima alasan: Dengan kata lain, investasi menciptakan lapangan kerja. Investasi meningkatkan peluang untuk transfer keterampilan dan pengetahuan. Investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM); Investasi mendorong peningkatan produktivitas. Investasi berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Investasi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting dalam proses pengembangan ketenagakerjaan,” ujarnya pada acara peluncuran Pasker ID Goes to Campus dan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Ketenagakerjaan (Forkomtinag) di Surabaya, Jawa Timur. , Jumat (20-03-25).

Salah satu bentuk investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia adalah melalui pendidikan di perguruan tinggi unggulan. Lulusan perguruan tinggi yang unggul cenderung lebih produktif dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian.

“Oleh karena itu, kita harus terus menjadikan perguruan tinggi sebagai pusat dari proses peningkatan kualitas sumber daya manusia di negeri ini,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Tenaga Kerja.

Baca juga:
Pelaksanaan K3 dan peningkatan kualitas SDM, kerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan PPNS

Pada acara yang dihadiri oleh Rektor beberapa perguruan tinggi Indonesia tersebut, Ida yakin bahwa investasi tersebut akan berdampak signifikan terhadap pembangunan lapangan kerja di Indonesia dan akan menjadi momentum penting untuk mewujudkan sinergi dan kerjasama antara perguruan tinggi dan perguruan tinggi. Kementerian Tenaga Kerja, sebagai leading sector dalam pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menteri Tenaga Kerja “Investasi adalah prioritas pembangunan nasional, inilah lima alasannya.”

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kepada calon penerima LPDP Sri Mulyani: Kita harus kembali!

Leave a Comment