Komisaris Pajak Mengungkapkan Dugaan Pelanggaran Data Pengguna

Jakarta, CNN Indonesia

Layanan Pendapatan Dalam Negeri (DJP) Indonesia menentang 40.000 dakwaan tersebut. Pelanggaran data pengguna Data kredensial pengguna untuk masuk ke situs pemerintah.

Neilmaldrin Noor, Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas, menegaskan bahwa data yang dikelola DJP harus tetap aman dan dapat diakses.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (3/3), Neilmaldrin mengatakan: “Penyelidikan kami telah mengkonfirmasi bahwa situs web milik DJP aman dan dapat diakses seperti biasa.

Dia menduga bahwa pelanggaran data berasal dari perangkat pengguna yang terinfeksi malware. Data tersebut kemudian diambil dan digunakan untuk masukan ke situs pemerintah.

Oleh karena itu, DJP merekomendasikan agar pengguna website tax.go.id dan peserta wajib pajak segera mengganti passwordnya dengan password yang lebih kuat dan aman agar tidak mudah diretas.

Juga disarankan agar pembayar pajak menginstal antivirus terbaru di perangkat mereka untuk mencegah infeksi malware.

“Bersama-sama, demi keamanan, kami menghimbau kepada Anda dan seluruh wajib pajak untuk segera mengubah password menjadi password yang lebih kuat untuk login ke website tax.go.id kemudian mengubahnya secara berkala. Selain itu, pastikan juga antivirus yang diinstal berfungsi. -Saat ini Sampai,” pungkas Neilmaldrin.

Seorang peneliti keamanan yang sebelumnya dikenal sebagai DarkTracer mengungkapkan bahwa ratusan ribu data kredensial yang diakses melalui web bocor di Indonesia. DarkTracer membagikan laporan tersebut di akun Twitter-nya pada bulan Januari.

Data kelayakan meliputi Dinas Pendapatan Internal, Pegawai Negeri Sipil (BKN), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), situs resmi ketenagakerjaan, Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan.

DarkTracer mengatakan 40.629 pengguna di Indonesia terinfeksi Stealer seperti Redline, Raccoon dan Vidar. Sementara itu, 502.581 kredensial yang mengakses domain .id bocor dan didistribusikan ke situs gelap.

Baca Juga:  Acara WSBK 2021 bisa mendongkrak perekonomian NTB

(bisa membaca/bisa membaca)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Komisaris Pajak Mengungkapkan Dugaan Pelanggaran Data Pengguna

Dari Situs Fikrirasy ID