Bali menyalip Roma sebagai tuan rumah World Water Forum 2024

Fikrirasy.ID.CO, JakartaBali Ia terpilih sebagai tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 pada 2024. Pemilihan dilakukan di Dewan Direksi World Water Council (WWC) ke-9 yang diadakan di Dakar, Senegal pada 19 Maret 2022.

Menurut situs resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia pada Minggu, 20 Maret 2022, Bali bersaing dengan Roma, Italia, untuk menjadi tuan rumah World Water Forum ke-10. Kandidat harus mendapatkan dukungan untuk dipilih sederhana banyakSetidaknya 19 dari 36 Fikrirasy.ID.

Bali dinyatakan terpilih setelah meraih 30 Fikrirasy.ID dalam pemilihan tersebut. Pilkada Bali adalah bentuk kepercayaan internasional terhadap peran kepemimpinan dan komitmen Indonesia terhadap berbagai isu. pengelolaan air.

Akses ke air bersih dan sanitasi merupakan komponen penting dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Indonesia terus berkontribusi dalam pencapaian SDGs global, termasuk akses air bersih dan sanitasi.

WWF ke-10 akan mengangkat topik Water for Common Prosperity yang sangat relevan dengan situasi global saat ini. Ketersediaan air bersih masih menjadi tantangan bagi banyak negara.

Indonesia berkomitmen untuk memperkuat kerja sama berbagai pemangku kepentingan untuk mencapai tujuannya. SDG 6, terkait dengan hak atas air bersih dan sanitasi.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang terpilih sebagai tuan rumah WWF. Tentu saja ini menjadi momen yang memperkuat posisi Indonesia di bidang pengelolaan air.

WWF adalah konferensi internasional terbesar tentang air untuk membahas pengelolaan sumber daya air dengan berbagai pemangku kepentingan. Dimulai oleh World Water Council (WWC), WWF telah diadakan secara rutin setiap tiga tahun sejak tahun 1997.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah World Wildlife Fund (WWF) ke-10 tidak terlepas dari kerja sama dan koordinasi organisasi terkait seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pemerintah Daerah Bali. .

Baca Juga:  Anies Baswedan berpendapat UMP DKI harus dinaikkan menjadi Rp 37.000.

Baca juga: MotoGP Mandalika pindah ke Bali tadi malam setelah membayar sewa expat 3-8 juta rupiah



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bali menyalip Roma sebagai tuan rumah World Water Forum 2024

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment