Pemandangan roket raksasa baru NASA bersiap untuk eksplorasi bulan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Roket raksasa baru NASA, Space Launch System, akhirnya muncul setelah lebih dari satu dekade pengembangan dan sejauh ini hanya tersedia dalam bentuk animasi. Pada hari Jumat, 18 Maret 2022, sebuah roket setinggi 322 meter dan 1600 ton sedang diangkut dari gedung perakitan kendaraan NASA menuju Launch Site 39B di Kennedy Space Center di Florida.

Meski jarak keduanya hanya 6 km, namun proses transfer memakan waktu hampir 11 jam. “Di situs suci dan bersejarah ini, umat manusia akan segera memulai era baru penjelajahan luar angkasa,” kata Direktur NASA Bill Nelson.

Neeson menjelaskan bahwa apa yang dilakukan sistem peluncuran luar angkasa pada hari ini adalah latihan kotor untuk persiapan akhir menjelang penyelidikan bulan Artemis 1, yang akan diluncurkan musim panas ini. “Artemis I akan menunjukkan janji dan kemampuan NASA untuk memperluas keberadaan manusia di bulan dan sekitarnya,” kata Nelson, mengacu pada misi yang direncanakan untuk mengirim perempuan pertama dan astronot berwarna.

Megaroket SLS menjalani semua operasi dan prosedur peluncuran, termasuk mengisi tangki bahan bakar dan melakukan hitungan mundur peluncuran. Jika semuanya berjalan lancar, roket akan dikembalikan ke gedung perakitan kendaraan NASA. Setelah beberapa tes lagi, roket akan kembali ke lokasi peluncurannya sebelum diluncurkan pertama kali ke luar angkasa.

Pusat Peluncuran Roket dan Pangkalan Penelitian Lunar baru LEGO terinspirasi oleh program Artemis NASA, termasuk roket Sistem Peluncuran Luar Angkasa (SLS) dan base camp bulan. (LEGO/collectSPACE.com)

Sebagai referensi, pesawat ruang angkasa Orion di atas roket dan SLS yang dilengkapi dengan sistem pendaratan manusia dan gerbang yang mengorbit bulan akan menjadi dasar misi eksplorasi ruang angkasa NASA di masa depan. “Ini adalah momen ikonik untuk roket dan pesawat ruang angkasa ini, dan tonggak penting bagi NASA,” kata Tom Whitmeyer, wakil direktur pengembangan sistem eksplorasi bersama NASA.

Baca Juga:  Buah iblis terkuat One Piece 6 buah, sehingga sulit untuk mengalahkan karakternya

The Verge, NASA

Baca juga:
Uji vaksin booster Indonesia, karena dunia sangat menantikan hasilnya


selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemandangan roket raksasa baru NASA bersiap untuk eksplorasi bulan

Dari Situs Fikrirasy ID