H-2 Malam Tahun Baru, Jasa Marga: 166.200 kendaraan berangkat dari Jabotabek.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – PT tanda sendiri (Persero) Tbk. Malam Tahun Baru 2022 H-2, tepatnya, tercatat 166.200 kendaraan meninggalkan kawasan Zabotavek pada 30 Desember 2021. Angka tersebut merupakan jumlah kumulatif arus lalu lintas dari 4 pembatas/gerbang tol utama (GT). , yaitu GT Cikupa (ke Merak), GT Ciawi (ke Puncak), GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (ke Trans Jawa dan Bandung).

Dwimawan Heru, Head of Corporate Communications and Community Development Group Jasa Marga, mengatakan total trafik yang keluar dari Jakarta meningkat 14,7% dibandingkan tahun sebelumnya. lalu lintas “Total kita punya 144.877 kendaraan,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Desember 2021.

Sebaran lalu lintas tiga arah dari Jabotavek sebagian besar arah timur (TransJawa, Bandung) 78.014 (46,9%), barat (Merak) 48.502 (29,2%), arah 39.684 (23,9%) selatan (puncak).

Rincian distribusi lalu lintas adalah sebagai berikut:

arah timur

  • Kendaraan yang berangkat dari Jabotabek ke Trans Jawa melalui tol GT Cikampek Utama Jakarta-Cikampek sebanyak 78.014 kendaraan. Angka ini menunjukkan peningkatan 21% dari lalu lintas normal.
  • Sebanyak 36.612 kendaraan berangkat dari Jabotabek menuju Bandung melalui tol GT Kalihurip Utama Cipularang. Angka ini meningkat 19,7% dari lalu lintas normal.
  • Total lalu lintas dari Jabotavek ke Trans Jawa dan Bandung melalui dua GT adalah 41.402. Ini adalah peningkatan 22,8% dari lalu lintas normal.

arah barat

  • Lalu lintas dari Jabotabek ke Merak melalui jalan tol GT Cikupa Tangerang-Merak adalah 48.502. Angka ini meningkat 2,4% dari lalu lintas reguler.

arah selatan

  • Sedangkan jumlah kendaraan dari Jabotabek ke Puncak melalui tol GT Ciawi Jagorawi sebanyak 39.684 kendaraan. Ini adalah peningkatan 19,5% dari lalu lintas normal.
Baca Juga:  PKPU adalah proses negosiasi, bukan kebangkrutan

Dwimawan mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengantisipasi perjalanannya sebelum memasuki jalan tol. Selain itu, pengguna jalan tol harus memastikan kendaraan dan pengemudinya dalam kondisi prima, mematuhi protokol kesehatan.

Jasa Marga juga mengingatkan pengguna. jalan tol Berbagai protokol kesehatan akan dilakukan, antara lain memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjaga jarak dari keramaian di tempat peristirahatan, mengisi bahan bakar dan memiliki saldo e-money yang cukup. Dan ikuti rambu dan petunjuk petugas polisi, dan jika Anda lelah mengemudi, istirahatlah.”

Untuk membaca: Kaleidoscope 2021, 10 ekonom bisnis kontroversial tahun ini

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Lihat berita terbaru Berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel H-2 Malam Tahun Baru, Jasa Marga: 166.200 kendaraan berangkat dari Jabotabek.

Dari Situs Fikrirasy ID