Polisi Jiwasraya Mulai Relokasi ke IFG Life

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Asuransi ziwasraya (Persero) mulai berubah arah Aturan hasil program restrukturisasi PT Asuransi Jiwa IFG or Hidup IFG. Hal ini sesuai dengan penerbitan izin remitansi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).OJK).

Presiden Jiwasraya Angger P Yuwono mengatakan dalam keterangan resmi, Selasa (14/12), “Proses pemindahan dimulai hari ini setelah kami mendapat izin pemindahan akhir pekan lalu.”

Sementara itu, R Mahelan Prabantarikso, Direktur Kepatuhan dan SDM Jiwasraya, menjelaskan pengalihan kebijakan ke IFG Life dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan mematuhi ketentuan yang berlaku.

Masih berlangsung Mahelan, manajemen Jiwasraya masih memberikan kesempatan kepada pemegang polis yang belum merespon program restrukturisasi untuk menghubungi kantor Jiwasraya terdekat.

“Kami masih memberikan kesempatan kepada pemegang polis yang sebelumnya telah menyampaikan setidaknya tiga kali himbauan dan undangan, namun belum menanggapi tawaran program restrukturisasi,” jelas Mahelan.

Sebelumnya, pemerintah mendirikan IFG Life untuk mengatasi masalah keuangan di Jiwasraya. Pemerintah telah menggelontorkan Rp 20 miliar penyertaan modal negara (PMN) untuk memperkuat struktur permodalan IFG Life, anak perusahaan Indonesia Financial Group (IFG), induk perusahaan Insurance and Guarantee Corporation.

Program restrukturisasi tersebut merupakan upaya pemerintah selaku pemegang saham Jiwasraya untuk memetik manfaat dari kebijakan Jiwasraya.

Dalam prosesnya, Rp 20 triliun dihabiskan dan disimpan di IFG. Dana tersebut nantinya akan disalurkan oleh IFG ke anak perusahaannya IFG Life, yang akan tetap membayar manfaat polis Jiwasraya sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(baik/aneh)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Polisi Jiwasraya Mulai Relokasi ke IFG Life

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Kementan tuntut pasokan bahan baku lebih aman dari Nataru