Apa itu daging sintetis? – Techno Fikrirasy.ID.co

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kemajuan teknologi pangan memungkinkan manusia untuk membuat makanan. daging sintetis. Apa itu daging sintetis?

Daging buatan adalah daging buatan. Dilansir dari laman Pusat Penelitian Halal Science Institut Pertanian Bogor, Selasa, 27 April 2021, daging ini diproduksi melalui metode. Kultur jaringan sebagai teknik in vitro.

Daging tiruan jelas berbeda dengan daging biasa. Dimana daging atau daging konvensional umumnya terdiri dari serat otot, sedangkan daging sintetik merupakan hasil pertumbuhan serat otot pada kultur sel yang diperoleh dari sel punca (stem cell).Sel Induk) atau sel induk.

Daging sintetis dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat dan ramah lingkungan dibandingkan daging konvensional. Proses produksi daging secara konvensional dilakukan dengan pemotongan hewan, yang berdampak negatif terhadap lingkungan karena mengeluarkan gas rumah kaca.

Selain itu, beberapa penyakit akibat konsumsi daging merah terjadi pada manusia, antara lain tekanan darah tinggi, jantung koroner, kolesterol, dan stroke. Konsumsi daging sintetis dinilai lebih sehat karena kandungan gizi dan lemak daging dapat disesuaikan dan dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Seperti dilansir laman Forbes pada Senin, 17 Februari 2020, inovasi daging sintetis semakin berkembang secara global. Pasar ini diperkirakan bernilai $15,5 juta pada tahun 2021 dan $20 juta pada tahun 2027. Satu laporan memperkirakan bahwa pada tahun 2040, 35% daging akan menjadi sintetis.

Amelia Rahima Sari

Baca juga: Ini adalah daging masa depan yang tidak menyembelih hewan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Apa itu daging sintetis? – Techno Fikrirasy.ID.co

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  113 Siswa Positif, Gugus Sekolah, Peningkatan Kasus Covid-19 di Riau

Leave a Comment