Empat pos pemeriksaan menjadi syarat untuk melintasi Pelabuhan Merak.

Jakarta, CNN Indonesia —

penumpang kapal yang diharapkan dari pelabuhan merak Anda harus melewati 4 untuk menyeberang ke Sumatera. pos pemeriksaan Mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pengecekan tiket penyeberangan, surat gratis COVID-19 dan sertifikat vaksin di posko luar pelabuhan.

Direktur mengatakan, “Nataru tahun ini sedikit berbeda, dan meskipun masih pandemi, pemerintah memperketatnya tanpa sekat. Artinya perjalanan diterima. Artinya perjalanan sehat.” Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten Ongky Sedya Dwi Sasangka di Cilegon, Kamis 16/12.

Postingan pertama di Rumah Makan(RM) Mato Aie, bertanggung jawab untuk konfirmasi tiket kapal. Tanpa tiket, calon pengguna jasa akan diarahkan ke Pos 2 Cikuasa Atas.

Di Pos 2, tersedia layanan vaksinasi COVID-19, rapid antigen test, dan pembelian tiket bus, travel, dan mobil pribadi.

Selain itu, Pos 3 terletak di pintu Terminal Eksekutif untuk pengujian akhir dan layanan pengujian antigen yang dipercepat gratis untuk pengemudi kendaraan logistik. Sedangkan kendaraan pribadi dikenakan biaya Rp 75.000.

Akhirnya, pos ke-4 ada di dermaga biasa. Posting ini memberikan antigen cepat gratis, terutama untuk logistik.

Dijelaskannya, “Yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin di sini, dan yang meninggal (kadaluarsa) antigen (huruf) bisa mendapatkan di sini,” jelasnya.

Selama ini aturan perjalanan menggunakan jasa Pelabuhan Merak sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas (SE) Covid-19 2021 Nomor 24 Tentang Tata Tertib Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat Selama Masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 selama Covid-19 Periode. masa pandemi.

“Penumpang yang menyeberang dari pelabuhan Merak harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Hanya sekali, divaksin kedua kalinya. Kalau tidak, divaksin. Kedua, semua pemudik harus bebas dari covid dan minimal 1 x 24 jam” terangnya.

Baca Juga:  Kadin Boss ingin menelurkan banyak pengusaha di daerah

[Gambas:Video CNN]

(ynd/sfr)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Empat pos pemeriksaan menjadi syarat untuk melintasi Pelabuhan Merak.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment