Business Update: Arcandra Tahar Tentang Upaya China Mengurangi Emisi Karbon, Bitcoin Terjun Bebas

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Berita ekonomi dan bisnis terbaru hingga malam Selasa, 14 Desember 2021, dimulai dengan penjelasan Arkandra Tahar Tentang upaya China untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Berikut adalah berita tentang penurunan harga Bitcoin dan 3000 pelancong internasional setiap hari. Kemudian ada berita tentang petani yang mengeluhkan bawang putih yang diimpor saat panen, dan daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Lima artikel berita tersebut dinilai paling banyak diakses oleh pembaca saluran ekonomi dan bisnis Fikrirasy.ID.co, berikut rangkuman kelima berita yang sedang tren tersebut.

1. Arcandra Tahar menjelaskan upaya China untuk mengurangi emisi karbon dan beralih ke energi terbarukan.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mengatakan China sedang berupaya memenuhi komitmennya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Janji untuk mencapai emisi nol bersih sebelum 2060 disampaikan pada Pertemuan Tahunan PBB pada September 2021.

Arcandra mengatakan Cina menduduki peringkat sebagai penghasil gas rumah kaca terbesar di dunia, diikuti oleh Amerika Serikat dan India di tempat kedua dan ketiga. Dia mengutip postingannya di akun Instagram @arcandra.tahar pada Selasa, 14 Desember 2021, mengatakan, “Sementara itu, emisi gas rumah kaca Indonesia hanya sekitar 5% dari China.”

Menurut Arcandra, wajar jika presiden China berniat dan berusaha untuk memenuhi janji tersebut karena besarnya emisi gas rumah kaca. Niat baik tersebut disertai dengan komitmen yang tak kalah pentingnya untuk tidak lagi mendukung pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di luar China. Negara ini juga mempromosikan pengembangan energi hijau dan rendah karbon.

Pelajari lebih lanjut tentang Cina di sini.

Baca Juga:  Isu 2 Peraturan perdagangan baru, pemerintah mempromosikan izin impor dan ekspor



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Business Update: Arcandra Tahar Tentang Upaya China Mengurangi Emisi Karbon, Bitcoin Terjun Bebas

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment