Tesla menarik 675.000 kendaraan di AS dan China

TESLA telah menarik 675.000 kendaraan di AS dan China karena masalah bagasi dan kap pada kedua model. Ini menimbulkan pertanyaan baru tentang keamanan kendaraan listrik populer.

Pihak berwenang di China mengumumkan penarikan hampir 200.000 mobil pada hari Jumat, beberapa jam setelah sekitar 475.000 kendaraan Tesla ditarik di Amerika Serikat. Masalah bagasi dan kap mesin meningkatkan risiko kecelakaan yang menyebabkan derek.

Pihak berwenang mengatakan berulang kali membuka dan menutup bagasi Model 3 dapat merusak kabel kamera belakang. “Masalah dengan rakitan kait pada kap Model S dapat terbuka tanpa peringatan dan menghalangi pandangan pengemudi,” jelas Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA).

Tesla memperkirakan bahwa masalah ini memengaruhi 1% kendaraan Model 3 dan 14% penarikan Model S di Amerika Serikat. Namun, sejauh ini tidak ada kecelakaan karena masalah ini.

Beberapa penarikan kendaraan tidak jarang terjadi di industri otomotif. Volkswagen terpaksa menarik 8,5 juta mobil pada tahun 2015 karena skandal dieselgate yang diakui oleh perusahaan Jerman yang merusak jutaan kendaraan diesel untuk menipu tes emisi.

Setidaknya 100 juta kendaraan telah ditarik oleh produsen mobil di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir karena cacat airbag di grup Takata Jepang yang bangkrut. (AFP/OL-15)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tesla menarik 675.000 kendaraan di AS dan China

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Menjelang Hari Pahlawan, BRI bekerjasama dengan taruna tahun 1947 menggelar pameran kreatif dalam negeri.

Leave a Comment