Anggota DPR menilai optimalisasi kinerja BUMN dapat mendukung perekonomian RI.

zawafos.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk terus mengoptimalkan pencapaian kinerja guna mendukung pemulihan ekonomi nasional. Komisi VI DPR RI Komisaris Darmadi Durianto mengatakan peran dan fungsi BUMN di masa pandemi COVID-19 saat ini sangat penting untuk membantu perekonomian daerah.

“Saya kira kontribusi BUMN di masa pandemi ini sangat penting. Saya kira berbagai kegiatan yang langsung menyasar masyarakat sekitar merupakan bukti nyata bahwa peran dan fungsi BUMN terintegrasi dengan baik,” ujar Dharmadi dalam sosialisasi bertema BUMN di Jakarta. dalam kegiatan Sabtu (18/12).

Kami berharap kontribusi BUMN terhadap pembangunan nasional, termasuk pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19, akan berdampak positif. Ia mengatakan, “Saya berharap korporasi publik yang menjadi motor pemulihan ekonomi nasional mampu merevitalisasi kegiatan ekonomi masyarakat lokal di tengah pandemi ini.”

Darmadi mengatakan, perubahan pola perilaku ekonomi masyarakat di masa pandemi ini harus menjadi acuan penting bagi BUMN-BUMN. “Bagaimana, misalnya, perusahaan publik dapat memanfaatkan peluang besar di lingkungan saat ini? Untuk mendukung roda proyek BUMN yang berdampak positif bagi pembangunan nasional, inovasi dan kreativitas yang tepat mutlak diperlukan di lingkungan saat ini.”

Ia juga menambahkan, BUMN merupakan lokomotif pemulihan ekonomi nasional untuk beradaptasi dengan perubahan yang sangat dinamis, beragam dan dinamis dewasa ini serta terus meningkatkan kinerja.

“Konsolidasi dan kemampuan mitigasi perubahan global dan domestik harus menjadi acuan bagi seluruh BUMN menghadapi dinamika ekonomi yang semakin kompleks,” pungkasnya.

Editor: Nurul Adriana Salvia

Reporter: Romeis Binekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Anggota DPR menilai optimalisasi kinerja BUMN dapat mendukung perekonomian RI.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Didukung PMN, PLN tidak berharap menaikkan tarif listrik pada 2022