Anda dapat membuat mata Anda lebih indah dengan maskara. 5 tips agar tidak mudah kering

maskara yang bisa kamu buat Bulu mata menjadi lebih panjang dan tebal. Ada orang yang memilih eyelash extension, namun masih banyak wanita yang setia dengan maskara.

maskara yang bisa kamu buat Berpartisipasi dalam berbagai acara membangun kepercayaan diri. Saat Anda mengaplikasikan maskara, mata Anda menjadi hidup dan riasan Anda selesai. Bagi sebagian orang, maskara dan pensil alis tidak dapat dipisahkan.

Sayangnya, ada banyak jenis produk maskara waterproof yang mudah kering dan hanya bertahan beberapa kali pemakaian. Berikut 5 tips agar maskara Anda tidak mudah kering dan tidak boros.

1. Pastikan wadah selalu tertutup.

Setiap kali saya meletakkan aplikator maskara di mata saya, saya lupa bahwa wadah maskara terbuka. Padahal, udara akan membuat maskara lebih cepat kering.

Tutup wadah maskara saat melepas kuas atau aplikator. Setelah menggunakan maskara dengan tisu bersih atau jari yang bersih, tutup botol dengan rapat untuk mencegah masuknya udara.

Baca juga: 4 Bahan Masker Alami yang Membuat Kulit Putih Memerah

2. Jangan menggosok sikat maskara, cukup dipompa

Saat mengoleskan maskara ke mata Anda, Anda mungkin ingin memompa kuas ke dalam tabung untuk mengaplikasikan lebih banyak maskara. Disarankan untuk menghindari metode ini.

Saat Anda memompa sikat ke dalam tabung, hanya udara luar yang masuk dan maskara cepat kering. Sebagai gantinya, pegang sikat maskara ke dinding wadah dan tarik perlahan, satu per satu.

3. Gunakan solusi tambahan

Menggunakan solusi tambahan (Gambar dari Breakingpic)

Menggunakan solusi tambahan (Gambar: berlari kecil)

Anda dapat membuat maskara Anda bertahan lebih lama dengan mencoba trik kecantikan ini di rumah. Tambahkan 4-5 tetes larutan garam ke wadah maskara. Kocok dengan baik sebelum dioleskan ke bulu mata Anda.

Baca Juga:  Efek Samping Terlalu Sering Keramas – eBright Skin

Selain larutan garam, Anda juga bisa menggunakan cara lain dengan mencampurkan 4-5 tetes cairan lensa kontak, minyak zaitun, atau lidah buaya ke dalam botol maskara. Campur dengan kuas dan oleskan ke bulu mata Anda.

Pilih solusi yang aman untuk kulit Anda tanpa merusak mata Anda. Jangan mencampur terlalu banyak untuk menghindari kerusakan konsistensi maskara.

Baca juga: Tips memilih skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui

4. Gunakan air panas untuk selalu mempercantik bulu mata dengan maskara.

Cara ini sangat efektif jika maskara sudah kering. Siapkan wadah berisi air hangat, masukkan botol maskara ke dalam tabung dan diamkan selama beberapa menit. Suhu panas melembutkan kembali maskara kering dan memungkinkan Anda mengaplikasikannya ke bulu mata tanpa menggumpal.

5. Periksa masa berlakunya

Saat membeli maskara, periksa tanggal pembuatannya dan pilih yang tidak akan kedaluwarsa tahun depan. Maskara dengan umur simpan yang lama memiliki kualitas yang baik.

Berikut 5 tips agar maskara Anda bertahan lebih lama dan tidak mudah kering. Untuk hasil terbaik, selalu tutup wadah dengan rapat setelah digunakan untuk mencegah masuknya udara. Jangan lupa untuk segera mengganti maskara jika Anda memiliki infeksi atau alergi.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Anda dapat membuat mata Anda lebih indah dengan maskara. 5 tips agar tidak mudah kering

Dari Situs Fikrirasy ID