Tanpa kesepakatan, para pekerja Pertamina akan terus mogok besok

Jakarta, CNN Indonesia —

Persatuan Persatuan Pertamina Bersatu (FSPPB) mengaku akan terus melakukan tindakan. memukul Besok (29/12) Rabu. Sebagai referensi, dialog antara serikat pekerja dan manajemen dimulai oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kementerian Tenaga Kerja) belum diperdagangkan sampai hari ini.

Dikatakan Marcellus Hakeng Jayawibawa, Ketua Media FSPPB, kepastian mogok kerja menunggu beberapa pihak yang masih dalam pembicaraan. Pembicaraan tersebut akan membahas apa yang telah diperoleh sebelumnya melalui hasil komunikasi bersama Rabu (22/12) lalu.

“Pembicaraan masih berlangsung hari ini. Jika manajemen atau BUMN mendengar alasan kami sebelum tanggal itu atau selama (pemogokan), tentu itu akan menjadi alasan yang tepat untuk mengakhiri industrialisasi. Tindakan,” kata Haken kepada wartawan. Fikrirasy.ID, Selasa (28/12).

Meski demikian, Ha Keng belum bisa membagikan hasil dialog interim antara buruh dan manajemen. “Pembicaraan hari ini telah dilanjutkan. Hasil pembicaraan tidak pasti.”

Jika tidak ada kesepakatan yang tercapai, serikat pekerja akan terus mogok dari 29 Desember hingga 7 Januari 2022, menurut pemberitahuan publik. Ini menegaskan bahwa hanya ada dua pemogokan pada tanggal tersebut.

Sebelumnya, FSPPB merencanakan mogok kerja dengan alasan serikat pekerja dan hubungan industrial tidak harmonis. Situasi ini terjadi di sektor publik migas pasca kepemimpinan Presiden Direktur Pertamina Nicke Widyawati.

Serikat pekerja menginginkan pemogokan dan mendesak Menteri BUMN Erick Thohir untuk memecat Nick dari jabatannya.

Baca Juga:  Komitmen Kementerian Tenaga Kerja Tingkatkan Perlindungan Pekerja di Era Digital

“Intinya, kalau kita tangkap (tangkap), masalah utamanya tidak harmonis, dan masalah selanjutnya adalah pemusnahan,” kata Hakeng.

Dalam rencana ini, Departemen Tenaga Kerja akan melakukan mediasi antara kedua pihak pada pekan lalu. Akibatnya, konsultasi dan komunikasi antar pihak dinilai kurang optimal.

Selanjutnya, kita perlu berkomunikasi lagi tentang masalah upah. Begitu pula dengan insentif berdasarkan kesepakatan bersama (PKB).

[Gambas:Video CNN]

(Woly/Bir)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tanpa kesepakatan, para pekerja Pertamina akan terus mogok besok

Dari Situs Fikrirasy ID