20 Lagu Jazz Barat untuk Didengarkan pada tahun 2022

Halo jiwa-jiwa muda pecinta musik khususnya musik jazz. Kali ini Fikrirasy.ID merekomendasikan lagu-lagu jazz barat yang pasti enak untuk didengarkan.

Musik yang memberikan kesan lembut, ada penonton yang banyak dibicarakan orang. Kita perlu mengubah stereotip ini. tidak merasakannya grogi Dulu saya hanya mendengarkan lagu-lagu jazz. Dengan kemudahan akses musik di era digital, musik jazz menjadi lebih umum dan populer di masyarakat. Hal ini tentu positif bagi industri musik secara keseluruhan, termasuk musik jazz.

Fikrirasy.ID merangkum beberapa lagu jazz Barat yang dikurasi tentang musik terkenal yang identik dengan saksofon ini. Dari Frank Sinatra hingga Tom Misch, kali ini, lihat lagu-lagu jazz barat pilihan kami yang menampilkan vokal pilihan Himpun.

1. Karen Souza – Ini Akan Terjadi Malam Ini

Lagu Jazz Barat Karen Souza
Karen Souza

Lagu ini merupakan bagian dari albumnya tahun 2020 ‘LANGUAGE OF LOVE’. Penyanyi wanita keturunan Argentina ini kerap memainkan lagu hits lawas. Lagu-lagu bergenre non-jazz juga disebut sebagai varian jazz-nya. Namun dalam lagu dan tentunya album ini, Karen Souza menyanyikan lagu-lagu jazz seorang diri.

2. Tom Misch, Yussef Dayes – 100 Terakhir

Lagu Jazz Barat Tom Missy Youssef Days
Tom Misch (kiri) dan Yussef Dayes (Kana)

Musisi muda berbakat Tom Misch berkesempatan berkolaborasi dengan drummer jazz Inggris kali ini. Yussef Dayes adalah drumer yang terkenal karena duo mereka Yussef Kamaal. Perpaduan dua musisi dengan musikalitas yang tak perlu diragukan lagi memperkaya lagu tersebut. Eksperimennya dengan Yussef Dayes menghasilkan karya Fikrirasy.ID baru. segar.

3. Nubian Twist, Soweto Kinch – Buckle Up

Lagu Jazz Barat Nubian Twist
Putar Nubia. grup musik

Nubian Twist adalah grup musik berbakat dengan dua vokal, menawarkan warna dan pengalaman yang berbeda. Mereka menciptakan lagu berjudul ‘Buckle Up’ sebagai duet dengan pemain saksofon alto Inggris Soweto Kinch. Variasi instrumen dan penyisipan vokal rap di tengah membuat lagu ini sangat berwarna.

Baca Juga:  10 Film Kanibal Paling Menakutkan Sepanjang Masa

4. Audrey Hepburn – Sungai Bulan

Audrey Hepburn
Audrey Hepburn

Lagu jazz barat ikonik ini terkenal karena film tahun 1961 ‘Breakfast at Tiffany’s.’ Film ini juga menampilkan penyanyi Audrey Hepburn. Bahkan, Audrey Hepburn lebih dikenal karena penampilannya sebagai aktris. Namun Audrey Hepburn tetap bernyanyi dengan lembut hingga masih bisa didengar hingga saat ini.

5. Melody Gardo, Antonio Zambujo – C’est Magnifique

melodi lagu jazz barat gardo
Melody Gadot

Lagu ini memiliki lirik dalam dua bahasa: Portugis dan Inggris. Lagu ini termasuk dalam album kelima Melody Gardot yang dirilis setelah 12 tahun. Salah satu lagunya merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi lain bernama Antonio Zambujo bernama ‘C’est Magnifique’.

BACA JUGA: 10 Lagu Jazz Barat dan Indonesia yang Wajib Didengar!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 20 Lagu Jazz Barat untuk Didengarkan pada tahun 2022

Dari Situs Fikrirasy ID