Update Tiket Mudik Lebaran di Stasiun Senen dan Gambir, Jual 96.878 Tiket

Fikrirasy.ID – Tiket Mudik Lebaran 2022 melalui Stasiun Senen banyak yang ludes. Per 31 Maret hari ini, 96.878 tiket telah terjual.

KAI sudah mulai menjual tiket kereta api di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun dan semua channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Pada 31 Maret terpantau stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek Jakarta. Daop 1 di Jakarta menjual total 96.878 tiket KA jarak jauh untuk keberangkatan 22-30 April atau 40% dari total tiket terjual.

Saat ini, KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA jarak jauh yang berangkat H-30 sebelum keberangkatan.

Baca juga:
Gugus Tugas Covid-19: Warga Memiliki Vaksin Booster dan Tidak Perlu Tes PCR Selama Mudik Idul Fitri

Mulai 1 April, KAI akan menjual tiket pada D-45 sebelum keberangkatan, memungkinkan pembelian tiket perjalanan dari 1 April hingga 16 Mei 2022.

Dengan diberlakukannya kebijakan ini, masyarakat yang berangkat dari kawasan Daop 1 Jakarta sudah bisa memesan tiket untuk momen Lebaran.

Selama periode tersebut, akan ada sekitar 57 KA per hari dengan kapasitas rata-rata 33.028 kursi per hari di kawasan Daop 1 untuk perjalanan KA jarak jauh di Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan pantauan data pada Kamis, ada sekitar 144.000 tiket kereta yang tersisa hingga 30 April 2022.

“Sesuai regulasi pemerintah, kapasitas KA jarak jauh 100 persen,” ujarnya.

Baca juga:
Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat diharapkan menjadi tujuan yang paling sering dikunjungi.

Eva menambahkan, Daop 1 Jakarta menghimbau kepada calon pelanggan untuk berhati-hati memasukkan data seperti tanggal, rute dan data pribadi saat melakukan pemesanan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Update Tiket Mudik Lebaran di Stasiun Senen dan Gambir, Jual 96.878 Tiket

Baca Juga:  Menlu Retno memaparkan tiga pilar diplomasi perlindungan WNI pada 2022.

Dari Situs Fikrirasy ID