Terima kasih telah membuat Gaikindo GIIAS 2021 sukses seperti yang diharapkan

Pameran Otomotif GAikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berakhir pada Minggu, 21 November 2021. Gaikindo mengucapkan terima kasih karena pameran tersebut berhasil memenuhi harapan dan tujuan yang telah ditetapkan oleh Gaikindo untuk industri otomotif Indonesia.

GIIAS ke-28 mendapat perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah. Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan dukungan dan arahan dari persiapan hingga penyelesaian GIIAS 2021.

GIIAS 2021 juga mendapat minat dan dukungan langsung dari Ketua Umum Joko Widodo yang berkunjung ke acara GIIAS 2021 dan sempat melakukan test drive mobil listrik.

Pejabat pemerintah juga menghadiri konferensi Gaikindo International Automobile Conference (GIAC) ke-15 yang diadakan di GIIAS 2021. Dibuka oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indonesia dan Menteri Perhubungan Budi Karya. Keberadaan para pejabat pemerintah tersebut merupakan bukti besarnya minat dan dukungan pemerintah terhadap industri otomotif Indonesia.

“Keberhasilan implementasi GIIAS tidak mungkin tercapai dengan dukungan dan arahan dari pemerintah khususnya koordinator ekonomi dan Menteri Perindustrian yang telah bekerja keras mempersiapkan dan menyukseskan GIIAS 2021. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi tuan rumah GIIAS 2021. Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan:

Ia juga menambahkan, meski Gaikindo tidak pernah menetapkan target penjualan sebagai target GIIAS, namun kinerja seluruh peserta saat ini akan menjadi faktor penting pendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Baca Juga:  Dua Kecelakaan Maut, 6 Tewas di Simpang Jambi Sumatera

respon positif dari masyarakat

Meski dalam situasi pandemi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, GIIAS 2021 terbukti menjadi event yang tetap menarik pengunjung, meski antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan GIIAS tercatat sangat tinggi.

Ketua GAIKINDO III sekaligus penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah mengatakan, sebelum digelarnya pameran, status PPKM di wilayah Kabupaten Tangerang diubah menjadi Level 1, jumlah pengunjung bertambah karena batas maksimal hunian. Ini menempati 75% dari total area venue.

Rizwan juga menjelaskan bahwa GIIAS 2021 telah mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat sejak awal. “Puncak dari kehadiran Pak Joko Widodo, sekaligus publikasi yang sangat luar biasa, adalah jumlah pengunjung yang terus bertambah,” ujarnya.

Tercatat sebanyak 293.252 pengunjung selama periode GIIAS 2021. Rizwan mengatakan jumlah pengunjung potensial sebenarnya bisa lebih tinggi, namun Gaikindo tetap menjaga protokol kesehatan dan membatasi kuota penjualan tiket harian untuk memastikan pengunjung merasa aman dan nyaman. .

GIIAS 2021 akan menjadi tuan rumah peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik dan 5 kendaraan konsep, salah satunya adalah world premiere. GIIAS juga dipilih untuk memperkenalkan tidak hanya kendaraan roda empat, tetapi juga empat kendaraan roda dua terbaru di Indonesia.

Seri GIIAS tahun ini masih belum lengkap, dan para pecinta otomotif akan kembali memamerkan produk dan teknologi otomotif terkini di ajang GIIAS series yang akan diselenggarakan di Surabaya pada 8-12 Desember 2021, kata Gaikindo, saat seri tersebut akan diluncurkan kembali. Saya percaya itu akan berdampak positif. Tentang industri otomotif Indonesia

comeback pada Agustus 2022

GIIAS akan diadakan kembali tahun depan di ICE-BSD Kab dari tanggal 11-21 Agustus 2022. Tangerang menyimpulkan, “Dengan situasi pandemi yang terus terkendali dan Indonesia semakin membaik, kami berharap rencana GIIAS tahun depan dapat berjalan dengan baik,” pungkas Rizwan. (S-4)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Terima kasih telah membuat Gaikindo GIIAS 2021 sukses seperti yang diharapkan

Dari Situs Fikrirasy ID