Cara mengaktifkan tangkapan layar tiga jari di Xiaomi MIUI 12

Cara mengaktifkan tangkapan layar tiga jari di Xiaomi MIUI 12

MIUI 12 membawa perubahan yang cukup banyak dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya. Pembaruan ini juga menghadirkan sejumlah fitur baru yang telah ditunggu-tunggu oleh Mi Fans.

Salah satu fitur yang dibahas sebelumnya adalah jendela mengambang atau jendela pop-up. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka banyak aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Nah, selain fitur floating window, ada juga fitur screenshot tiga jari yang merupakan salah satu fitur unggulan yang sudah ada sejak beberapa seri sebelumnya.

Pengguna yang sudah terbiasa dengan fitur ini pasti sudah tahu cara mengaktifkan dan menggunakannya. Namun bagi Anda yang belum pernah menggunakannya sebelumnya, berikut ini cara mengaktifkan screenshot tiga jari di ponsel Xiaomi MIUI 12 Anda.

Cara mengaktifkan screenshot tiga jari di Xiaomi MIUI 12 HP

  • pindah Pengaturan Ponsel Xiaomi Anda.
  • Selanjutnya, buka menu. pengaturan tambahan.
  • Kemudian pilih menu Tombol pintas.
  • menu pilihan selanjutnya ambil tangkapan layar.
  • silahkan pilih Geser ke bawah dengan tiga jari.

Anda dapat langsung mencoba fitur keren ini dengan memilih tangkapan layar dengan tiga jari dan kemudian mengambil tangkapan layar dari halaman pengaturan.

Cara mengambil tangkapan layar tiga jari di Xiaomi

Cara screenshot menggunakan tiga jari di Xiaomi sangat mudah. Anda dapat memilih halaman yang ingin Anda screenshot dan kemudian menggunakan tiga jari secara bersamaan untuk menggesek layar ke bawah.

Selanjutnya proses screenshot berhasil, dimana muncul gambar kecil berupa screenshot. Setelah mengambil tangkapan layar, Anda juga dapat melakukan beberapa tindakan.

Misalnya, jika Anda ingin mengedit tangkapan layar, Anda dapat mulai mengedit dengan mengetuk gambar mini yang muncul. Anda juga dapat mengirim atau membagikan tangkapan layar secara langsung dengan mengeklik tombol Kirim.

Baca Juga:  Ubah Gambar Profil Akun Google (Gmail) – Smart Digital Parent

Jika Anda mengambil tangkapan layar di halaman di mana Anda bisamenggulir, sebuah tombol akan muncul menggulir Di bawah gambar mini. Anda dapat menggunakan tombol ini untuk mengambil tangkapan layar yang panjang.

Nah, ini dia cara screenshot dengan 3 jari di Xiaomi MIUI 12. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi MIUI 11, dan pengaturan screenshot tiga jari tidak berpindah-pindah.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara mengaktifkan tangkapan layar tiga jari di Xiaomi MIUI 12

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment