Teknik Transportasi Korlantas Polri di Wilayah WSBK Mandalika

Jakarta, CNN Indonesia —

polisi lalu lintas (Corlantas) Polisi mengatur rekayasa lalu lintas di kawasan Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ini termasuk Acara Balap Kelas Internasional Asia Talent Cup dan Balap Superbike Dunia (WSBK) 2021.

“Pengunjung yang datang dari bandara untuk rekayasa lalu lintas khususnya untuk parkir akan diarahkan ke parkiran timur. Jadi tidak bisa langsung masuk sirkuit.” Mengutip Suhanan, Antara.

Seri latihan bebas World Superbike Mandalika 2021 menampilkan tiga kelas balapan. Dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Supersport (WSSP) hingga WSBK.

Aan mengaku sudah menyiapkan lahan seluas 5 hektar untuk parkir timur. Nantinya, pengunjung akan menukarkan tiket dengan panitia dan mendapatkan gelang.

“Selanjutnya naik bus ‘shuttle’ ke jalan lingkar. Begitu juga untuk sekat barat. Jadi ada dua tempat parkir di sisi timur dan barat. Kami menempatkannya di sekitar jalan lingkar agar tidak ‘ramai’ ,” jelas Aan.

Polisi sudah menyiapkan gelang agar masyarakat yang tinggal di sekitar sirkuit tetap bisa masuk ke area selain pengunjung.

“Lalu ‘contraflow’ atau pengalihan arus tergantung keadaan. Nanti kalau arusnya deras, ‘satu arah’ berlaku ke bandara saat pulang. Begitu juga untuk sekat barat.” bukan.

Aan menjelaskan, petugas di lokasi untuk melakukan patroli terbagi menjadi fixed dan mobile. Dia memastikan bahwa situasinya menguntungkan dan orang-orang antusias.

Aan mengatakan, “Sudah hari pertama dan berjalan dengan baik, terima kasih. Masih ada dua hari lagi dan masyarakat Lombok sangat ingin mendukung implementasi superbike ini.”

(Mikrofon/Mikrofon)

[Gambas:Video CNN]

Baca Juga:  Jokowi Perpanjang Status Pandemi Covid-19