Tautan pendaftaran kartu pra-kerja untuk Gelombang 23 telah dibuka. Pencari kerja perlu tahu persyaratannya!

Fikrirasy.ID – Pemerintah secara resmi memulai pendaftaran kartu tenaga kerja ke-23 pada Kamis, 17 Februari 2022. Siapa pun yang ingin mendaftar untuk bekerja dapat mendaftar untuk akun terlebih dahulu. Temukan link daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di artikel berikut.

Program Kartu Prakerja merupakan program bantuan biaya untuk pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan badan usaha. Anda harus memiliki akses untuk mengikuti. Tautan daftar kartu kerja gelombang 23.

Setelah mendaftar sebagai peserta, Anda dapat memanfaatkan fungsi pelatihan pada dashboard yang disediakan. Sebelum mendapatkan pekerjaan, ada beberapa rekomendasi pekerjaan yang bisa dipilih peserta berdasarkan keahliannya. Sasaran utama penerima Kartu Prakerja ini adalah kaum muda yang siap kerja.

Pemerintah berharap program ini dapat membantu masyarakat memanfaatkannya dengan baik. Untuk memulihkan ekonomi individu dan negara. Peserta dapat mendaftar melalui link daftar kartu prakerja Gelombang 23 di www. www.prakerja.go.id.

Baca juga:
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Ingin Contoh Program Kartu Prakerja G20

Ketentuan Pendaftaran Kartu Ketenagakerjaan ke-23:

  1. Peserta adalah warga negara Indonesia yang berusia di atas 18 tahun.
  2. Lulus sekolah atau tidak sedang mengenyam pendidikan formal
  3. Pekerja atau pekerja yang perlu ditingkatkan keterampilan kerjanya, seperti pencari kerja, pekerja atau pekerja yang diberhentikan dari perusahaan, pekerja atau pekerja yang diberhentikan, dan pekerja bukan penerima upah, pemilik usaha kecil dan orang-orang yang berkepentingan dengan pemilik usaha kecil
  4. Jika Anda tidak menerima dukungan sosial selama pandemi COVID-19
  5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan DPRD BUMN atau BUMD, Prajurit TNI, ASN, Anggota Polri, Walikota, Organisasi dan Pimpinan Desa, Anggota, Dewan Pengawas
  6. 1KK memiliki maksimal 2 NIK yang menjadi penerima kartu kerja.
Baca Juga:  Pencegahan penularan Omicron, larangan perjalanan pejabat nasional ke luar negeri

Berikut ini cara mengajukan kartu kerja ke-23 Anda setelah membiasakan diri dengan persyaratan pendaftaran kesiapan kerja:

  1. Buka browser dan masuk ke halaman www.prakerja.go.id.
  2. Masukkan ID, email, dan kata sandi Anda dan klik Daftar.
  3. Selanjutnya, periksa email Anda dan ikuti proses verifikasi yang dikirimkan kepada Anda melalui email.
  4. Proses pendaftaran akun telah berhasil diselesaikan.
  5. Kemudian pilih persetujuan
  6. Setelah pendaftaran berhasil, Anda dapat mengikuti seleksi putaran ke-23 melalui tes motivasi dan kemampuan dasar.

itu informasi Tautan daftar kartu kerja gelombang 23 Lengkapi persyaratan untuk menjadi peserta pra-karyawan. Kami harap Anda menemukan informasi dalam artikel ini bermanfaat!

Kontributor: Putri Nanda Sari

Baca juga:
Program Kartu Prakerja Wave 23 resmi dibuka hari ini. Berikut cara mendaftar:



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tautan pendaftaran kartu pra-kerja untuk Gelombang 23 telah dibuka. Pencari kerja perlu tahu persyaratannya!

Dari Situs Fikrirasy ID