Airlangga Hartarto Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Musyawarah NU

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Panitia PC-PEN, memimpin langsung rapat Nahdlatur Ulama, atau parlemen NU, 22-23 Desember 2021.

“Rapat ini disiapkan untuk meninjau persiapan penyelenggaraan Musyawarah Umum NU ke-34 tahunan. hibrida di Lampung. “Penilaian situasi wabah di Provinsi Lampung sudah tahap pertama,” ujarnya. aerranga hartarto Sabtu, 18 Desember 2021 pada pertemuan virtual di Jakarta.

Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa menteri, Pangdam, Kapolri, PBNU, Gubernur Lampung, dan Ketua Panitia Musyawarah NU. Airlangga mengatakan, pemerintah selalu memprioritaskan kesehatan masyarakat ketika melaksanakan agenda utama nasional selama pandemi. Hal ini untuk memastikan para peserta kegiatan tetap menaati dengan disiplin protokol kesehatan.

Menko Airlangga merasa perlu untuk mencegah mereka memasuki upacara pembukaan untuk mengantisipasi kehadiran kelompok lain yang tidak diundang. “Masih perlu menyediakan lokasi lain dengan layar untuk melihat secara langsung. Untuk itu, kanalisasi dan regulasi sangat diperlukan,” kata Menko Airlangga.

Panitia pelaksana akan menjelaskan secara lengkap strategi pra-pertemuan (memulai pendaftaran secara langsung) on line pelatihan penerapan protokol kesehatan), penerapan standar pengelolaan protokol kesehatan di Kongres, dan pemantauan pasca rapat yang dikoordinasikan oleh Panitia Nasional Muktamar NU ke-34.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, untuk melindungi masyarakat, kinerja vaksinasi di Provinsi Lampung, khususnya di daerah tempat diadakannya acara, harus terus ditingkatkan untuk mencapai target. Mereka juga menyatakan bahwa venue acara, Lampung Tengah, mencapai dosis baru 61,49%. Ini akan dipercepat 70% dengan dukungan penuh KPK bersama TNI dan Polri.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan panitia perlu memutuskan berapa banyak peserta yang akan menghadiri pleno. Tujuannya adalah untuk memastikan protokol untuk menyelenggarakan acara sambil mencocokkan jumlah undangan. Sebab, kata Yaqut, konvensi ini bukan sekadar ajang konferensi, melainkan ajang berkumpulnya seluruh warga NU.

Baca Juga:  Data Mingguan Korona RI: Angka Positif Turun Lagi Jadi 0,10%

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Penasihat Operasi Polri Irjen Imam Sugianto mengatakan siap mendukung penuh segala kegiatan dan persiapan acara dalam menyelenggarakan acara tersebut. parlemen NU, dari mempercepat vaksinasi hingga menjaga ketertiban dan keamanan acara. Sementara itu, perwakilan PBNU, Muhammad Nuh, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan pemerintah selama persiapan kompetisi.

Baca juga: Panitia Musyawarah NU memangkas peserta hingga 50% untuk menghemat waktu



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Airlangga Hartarto Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Musyawarah NU

Dari Situs Fikrirasy ID