Sandiaga Uno mengajak kaum milenial ke sebuah peluang metaverse.

Metaverse membuka peluang tanpa akhir bagi pengusaha untuk mendapat untung dengan cara yang sebelumnya tidak terbayangkan.

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan: “Mengintensifkan persaingan untuk merebut peluang di era metaverse yang penuh dengan peluang baru untuk mengakselerasi perekonomian khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.” Milenial dan Generasi Z diundang untuk hadir. sektor.

“Metaverse membuka peluang tanpa batas bagi para pengusaha untuk menuai begitu banyak manfaat dengan cara yang sebelumnya tidak terbayangkan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Metaverse adalah dunia virtual tempat pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, terlibat dalam aktivitas, berdagang, bermain, dan belajar dalam realitas virtual.

Bagi para pemain di industri kreatif seperti digital, desain, game, dll, dianggap sebagai peluang besar untuk meraih banyak peluang di metaverse.

Baca Juga: Pemerintah Terapkan Metaverse World di IKN Baru

Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata Sandiaga Uno mengatakan, “Jika melihat sumber daya manusia Indonesia yang didominasi oleh usia kerja, saya pikir era metaverse adalah tempat dan peluang untuk revitalisasi ekonomi.”

Dia mengatakan 23 juta pekerjaan akan terlantar saat kita memasuki era baru ini. Namun, ada 46 juta pekerjaan baru, terutama terkait dengan: A.I, Lebih-lebih lagi blockchain dengan realitas maya, dan augmented reality.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, “Kita perlu bergerak di waktu yang tepat, ke arah yang benar, dengan manfaat yang tepat, sehingga yang diinginkan teman-teman milenial kita adalah menjadi tuan rumah di negaranya.”

BACA JUGA: Metaverse Dianggap Berperan Besar di NFT dan Crypto World di 2022.

Wartawan: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Baca Juga:  Wacana Pilkada 2024, Airlanga Sebut Komunikasi dengan Imbalan Baik

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sandiaga Uno mengajak kaum milenial ke sebuah peluang metaverse.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment