Presiden Jokowi Tentukan Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta

Yang pertama adalah Monas dan yang kedua adalah GBK. segala sesuatu yang lain terserah Anda

ANTARA – Ketua Umum Ikatan Mobil Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan Joko Widodo atau Ketua Jokowi Joko Widodo atau Jokowi akan menentukan lokasi sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) pada 2022.

Bambang mengatakan ada tiga opsi lokasi penyelenggaraan Formula E di Jakarta Utara dan dua opsi di Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Wakil Presiden DKI Sebut Posisi Formula E Belum Ditentukan.

“Beberapa alternatif adalah (Jalan Jenderal) Sudirman (Jakarta Pusat), Pantai Indah Kapuk (PIK) (Jakarta Utara), sekitar JIS, JIS (Jakarta Utara). Kemudian ke Jakarta International Expo Kemayoran (Jakarta Pusat), Bamsoet. Sumur- kata Bambang dalam jumpa pers, Rabu malam di Hajar Aswad Menteng, Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, ada dua tempat yang melarang Formula E, yakni kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Stadion Negara (GBK) Gelora Bung Karno di Jakarta Pusat.

“Sirkuit atau trek Formula E tidak bisa di dua lokasi. Yang pertama Monas dan yang kedua GBK. Yang lainnya terserah Anda,” kata Bambang.

Dengan jadwal Jakarta E-Prix 2022 yang akan digelar di DKI Jakarta, Ikatan Mobil Indonesia Pusat (IMI) menggelar pertemuan dengan media massa untuk membahas kesiapan DKI Jakarta menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf internasional ini.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Chief Championship Officer dan salah satu pendiri Formula E Alberto Longo.

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh Presiden Direktur PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Widi Amanasto, Sekretaris Jenderal IMI Ahmad Sahroni dan mantan pebalap nasional Ananda Mikola.

Baca Juga:  1 tewas dalam demonstrasi ranjau darat di Sulawesi Tengah, 4 polisi diinterogasi

Sementara itu, Anies Baswedan dari cabang DKI Jakarta tidak bisa hadir karena undangan Perdana Menteri merangkap.

Baca Selengkapnya: Lokasi Formula E Jakarta Diumumkan Desember 2021

Saat ditanya wartawan tentang keberadaan Anies, Dirut dan Dirut Jakpro Widi menjawab, “Saya ingin menyapanya karena dia memenangkan penghargaan di Metro TV. Kemudian dia akan membuat pidato khusus.”

Peserta akan diberikan tes swab antigen gratis, yang hasilnya harus ditunjukkan sebelum masuk ke venue.

Sementara itu, Alberto Longo mengatakan lokasi sirkuit Formula E di Jakarta sejauh ini belum diputuskan karena bukan tugas yang mudah.

“Ada banyak pilihan bagus. Ada 5 lokasi berbeda di luar area terlarang. Ada banyak masalah teknis. Kami akan mengunjungi (visibilitas) 5 lokasi ini sebelum diumumkan. Sebelum Natal diumumkan. Perdana Menteri Longo mengatakan,” Presiden Indonesia akan membuat keputusan.”

BACA JUGA: DKI Tunggu Kedatangan Panitia FEO untuk Penetapan Posisi Formula E.

Wartawan: Abdu Faisal
Redaktur: Taufik Ridwan
HAK CIPTA © Antara 2021

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Presiden Jokowi Tentukan Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta

Dari Situs Fikrirasy ID