Presiden ingin Bali International Hospital jadi destinasi wisata kesehatan

Ketika Bali International Hospital selesai dibangun, mutlak semuanya tidak akan pernah padam, semua akan ke Bali, dan Bali akan menjadi destinasi wisata kesehatan.

JAKARTA (ANTARA) – Presiden Jokowi berharap Pulau Dewata menjadi destinasi wisata kesehatan dengan didirikannya Bali International Hospital di Denpasar, Bali.

Pada acara peletakan batu pertama Rumah Sakit Internasional Bali, Direktur Jokowi mengatakan, “Dengan selesainya Rumah Sakit Internasional Bali, semua orang tidak akan pernah keluar, dan semua orang akan pergi ke Bali, dan Bali akan menjadi tujuan wisata kesehatan.” ) Denpasar, Bali pada Senin, melalui siaran YouTube Kantor Presiden.

Presiden Jokowi berharap setelah Bali International Hospital beroperasi, pelayanan medis di dalam negeri bisa selesai sehingga tidak ada lagi orang Indonesia yang berobat ke luar negeri.

Presiden mengatakan sekitar dua juta orang Indonesia pergi ke luar negeri setiap tahun untuk mencari perawatan medis di Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat dan negara-negara lain. Karena itu, Indonesia kehilangan potensinya sebesar Rp 97 triliun, katanya.

“Sekitar 2 juta warga Korea pergi ke luar negeri setiap tahun untuk berobat,” kata Presiden Jokowi.

Baca Selengkapnya: Ketua Umumkan Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Internasional Bali

Presiden mengapresiasi gagasan pendirian Bali International Hospital Menteri BUMN Erick Thohir dan jajarannya.

“Saya mulai dan akan mulai hari ini. Ini dimulai oleh Menteri BUMN Pak Erick Thohir dan timnya. Sekali lagi, dengan selesainya Bali International Hospital, saya berharap semuanya benar-benar belum terpecahkan,” kata Presiden Jokowi.

Ia juga berharap jumlah wisatawan domestik dan mancanegara akan meningkat setelah Bali menjadi destinasi wisata kesehatan. Indonesia diharapkan memiliki banyak pilihan bagi orang asing yang mencari perawatan kesehatan yang baik.

Baca Juga:  Depok divonis 17 tahun penjara karena menikam dan membunuh seorang anggota TNI.

Presiden Jokowi mengatakan, “Kita berharap masyarakat kita tidak keluar dan nantinya masuk ke Indonesia dan menjadi orang luar untuk berobat, karena di sini ada kerjasama antara kita dengan Mayo Clinic (USA) yang terkenal.”

Acara peresmian juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri/Kepala Investasi BKPM Bahlil Lahadalia dan pejabat terkait lainnya.

Baca Selengkapnya: Kunjungan Presiden ke Bali dan Sulawesi Tenggara

Reporter : Indra Arif Freebody
Editor: Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © ANTARA 2021

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Presiden ingin Bali International Hospital jadi destinasi wisata kesehatan

Dari Situs Fikrirasy ID