Wakil Menteri Perdagangan Konfirmasi Pemerintah Masih Akan Membuka Pertukaran Cryptocurrency

Fikrirasy.ID – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menekankan pentingnya sikap yang benar dalam perdagangan cryptocurrency di Indonesia. Menurut Jerry, hal ini untuk memberikan kepastian usaha dan kepastian hukum untuk melindungi investor dan konsumen cryptocurrency Indonesia.

Untuk itu, dia mengatakan bahwa pertukaran cryptocurrency harus segera direalisasikan.

“Kata kuncinya adalah kepastian dan keamanan. Itu tugas semua pemerintah. Artinya, semua sektor bisnis membutuhkan dukungan pemerintah untuk memastikan semua pelaku mendapat keadilan dan perlindungan dalam bertransaksi,” kata Jerry dalam keterangan resminya, Minggu. jerry. 1 September 2022).

Untuk mencapai ini, pemerintah perlu mewujudkan pengawasan ketat terhadap sistem pasar dan pasar kripto.

Baca juga:
Kemendag: Tingkatkan Performa E-commerce dengan Efisiensi Sistem Logistik

Saat ini, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti mencatat banyak pedagang kripto yang telah melakukan kegiatan bisnis. Saat ini ada sekitar 11 orang. Bappebti terdaftar sebagai calon pedagang resmi, Bappebti juga telah menerima beberapa pendaftar baru yang ingin mendaftar sebagai pedagang kripto.

Di masa depan, bursa diharapkan dapat menciptakan sistem perdagangan yang dapat melindungi dan mengatur pedagang mata uang kripto. Oleh karena itu, perdagangan cryptocurrency lebih terstruktur dan terorganisir, sehingga lebih mudah untuk mencatat, memantau, dan menyelaraskan upaya dengan sektor lain.

“Salah satunya berkaitan dengan masalah perpajakan. Setelah dicatat, pajak akan lebih mudah dihitung dan dipungut. Ini juga akan memberikan pemasukan yang signifikan bagi negara untuk mendukung pengembangan sektor lain,” tambah wakil menteri. perdagangan.

Selain dari sektor pajak, keuntungan negara dengan membuka pertukaran cryptocurrency adalah memastikan keamanan nasional, baik yang terkait dengan pencucian uang, pendanaan teroris, atau keamanan moneter dan keuangan Indonesia.

Baca Juga:  Kementerian Perhubungan pada Hari Pertama Penguatan: Pengurangan Penumpang di Semua Mode

Sementara itu, Jerry berharap dengan adanya bursa dapat mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang merugikan konsumen, seperti yang terjadi di luar negeri, dalam hal perlindungan konsumen, yang juga menjadi tugas utama Kementerian Perdagangan.

Baca juga:
Kemendag: Ekspor game daerah lebih mudah daripada produk migas

“Beberapa waktu lalu ada orang yang mencuri triliunan dana nasabah dari luar negeri. Token yang tidak terverifikasi lebih banyak lagi. Ini pasti merugikan konsumen dan mereka yang berdagang cryptocurrency. Kami harap ini dicegah dan diminimalisir. Jangan sampai terjadi di Indonesia. ,” kata Jerry.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Wakil Menteri Perdagangan Konfirmasi Pemerintah Masih Akan Membuka Pertukaran Cryptocurrency

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment