Pendaftaran SMA Taruna Nusantara dimulai 3-16 Januari 2022.

Fikrirasy.ID – Pendaftaran SMA Taruna Nusantara 2022 kabarnya dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2022. Lihat deskripsi lengkapnya di bawah ini.

Dalam kasus lulusan sekolah menengah saat ini, tentu saja mereka mencari dan memasuki sekolah menengah dengan pikiran yang gelisah. Jika Anda ingin melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara yang terletak di Jawa Tengah Magelang, Anda harus membaca artikel tersebut. Pendaftaran SMA Taruna Nusantara 2022 ini sudah berakhir!

Seperti dilansir situs resmi Taruna Nusantara, pendaftaran mahasiswa baru akan dilakukan secara online mulai 3-16 Januari 2022. Lantas, apa saja syarat untuk lulus pendaftaran SMA Taruna Nusantara 2022?

Persyaratan Pendaftaran SMA Taruna Nusantara 2022

Baca juga:
Cara Melatih Keyakinan dan Jiwa Kepemimpinan Anak Anda

Di bawah ini adalah persyaratan umum untuk pendaftaran di SMA Taruna Nusantara 2022.

  • Sekolah Menengah Kelas 7~9 Kelas 1~5 Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris Nilai rapor rata-rata 85 atau lebih tinggi dan tidak lebih rendah dari 80.
  • Di tingkat kabupaten/kota, dengan pencapaian minimal juara lomba, SMP kelas 7-9 rata-rata memiliki nilai rapor 80 atau lebih untuk semester 1-5 matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dan inilah Tidak ada skor di bawah 75.
  • Usia maksimum pelamar adalah 17 pada Juli 2022.

Proses Pendaftaran SMA Taruna Nusantara 2022

Saat menerima siswa baru, SMA Taruna Nusantara akan menjalani proses seleksi yang cukup ketat melalui lima tahapan proses penerimaan. Berikut detail tata cara pendaftaran SMA Taruna Nusantara 2022.

  1. registrasi online
    Pendaftaran berbasis online dapat diakses melalui internet di situs. https://pensisru.tarunanusantara.id 3-16 Januari 2022.
  2. pilihan manajemen
    Akan ada proses validasi dan validasi data calon mahasiswa, serta proses seleksi nilai akademik dan prestasi. Fase ini akan berlangsung pada 17-22 Januari 2022.
  3. Seleksi tahap 1
    Calon siswa akan mengikuti ujian akademik online mereka dari akhir Januari hingga awal Februari 2022.
  4. seleksi tahap 2
    Calon mahasiswa juga akan diberikan serangkaian tes seperti tes akademik, tes psikologi, tes kesehatan, dan tes samaptah. Lokasi tes akan diumumkan kemudian melalui komite regional dan subkomite regional. Seleksi tahap kedua dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.
  5. wawancara online
    Tahap seleksi terakhir yang harus Anda lalui untuk menjadi siswa SMA di Taruna Nusantara adalah wawancara online. Acara ini juga akan diadakan pada bulan Maret 2022.
Baca Juga:  Sandiaga Uno mengajak kaum milenial ke sebuah peluang metaverse.

Perlu diketahui bahwa jadwal seleksi mahasiswa baru SMA Taruna Nusantara 2022 dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut dan persyaratan pendaftaran SMA Taruna Nusantara, silakan cek website resmi di bawah ini. [Klik tarunanusantara.sch.id].

Itulah informasi yang perlu Anda ketahui tentang persyaratan proses pendaftaran SMA Taruna Nusantara 2022.

Baca juga:
Jokowi: Untuk masuk ke pemerintahan harus bisa beradaptasi dengan e-government.

Kontributor: Rishna Maurina Pratama



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pendaftaran SMA Taruna Nusantara dimulai 3-16 Januari 2022.

Dari Situs Fikrirasy ID