Jalur 110 pintu masuk Medan ditutup untuk Tahun Baru

Medan, CNN Indonesia —

Otoritas Perhubungan (Satlantas) Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menutup 110 pintu masuk utama Kota Medan Mengakses tahun baru 2022. Penutupan jalur akan dimulai dari pukul 19:00 WIB pada 31 Desember 2021 hingga pukul 06:00 WIB pada 1 Januari 2022.

Direktur AKBP Satlantas Polrestabes Medan Sonny W Siregar didampingi Iswar Lubis, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Rabu (Rabu), mengatakan “Semua jalur akses adalah jalan di tiga kecamatan: Medan Area, Medan Kota dan Medan Timur.” 29/12).

Ia menambahkan, penetapan 110 titik trayek itu merupakan hasil rapat dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan. Pasalnya, jalur tersebut merupakan akses jalan utama menuju buffer zone menuju Kota Medan.

“Penutupan jalur ini diharapkan dapat mengurangi mobilitas dan keramaian menjelang tahun ini. Tenaga gabungan sekitar 1.000 akan dikerahkan yang terdiri dari unsur polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan Bugu. Jika masyarakat ditemukan membangkang, mereka akan dipaksa. untuk kembali. akan berdiri, ”katanya.

Direktur Perhubungan Kota Medan Iswa Rubis menambahkan, setiap titik masuk dipantau sedikitnya empat petugas. “Sekitar 500 personel Dishub Kota Medan telah dikerahkan untuk mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru di rumah masing-masing. Hindari konvoi, keramaian, atau kembang api di lokasi tertentu.

“Dengan ditutupnya jalur ini, kami mohon maaf. Ini adalah manfaat dan kebaikan kita bersama, dan kita berharap pada 2022 ekonomi dan keamanan jauh lebih baik,” ujarnya.

Rute berikut akan ditutup pada 31 Desember.

Simpang Jalan Thamrin-Asia, Simpang Thamrin-Sutrisno, AR Hakim-Megawati, Simpang AR Hakim-Bromo, Simpang AR Hakim-Sutrisno, AR Hakim-Timah Putih, Asia-Captain Jumhana, HM Joni-AR Hakim dan Simpang Mandala by Denai – lulus

Baca Juga:  Hadirin sekalian, ada peraturan baru mulai tahun 2022. Panggilan bangun adalah wajib.

Selanjutnya simpang Sisingamangaraja-Sakti Lubis, simpang Brigjen Katamso-Sakti Lubis, simpang Sisingamangaraja-Halat, simpang Sisingamangaraja-Masjid, simpang Sisingamangaraja-HM Joni, simpang Sisingamangaraja-pandu, simpang Sisingamangaraja-Pelangi Katamso

Kemudian Simpang Katamso-Juanda, Simpang Katamso-Masjid Raya, Simpang Panggabean-Stadion, Simpang Pandu-Pemuda, Simpang Merah Remaja, Simpang Palang Merah Niaga, Simpang Palang Merah-Masjid, Simpang Palang Merah-Ampel, Palang Merah Arab dan Pengadilan Simpang Pandu Baru.

Yaitu simpang Jalan MT Haryono – Irian Barat, simpang Sutrisno Veteran, simpang Sutomo – HM Yamin, simpang Pioneer-Gaharu, simpang Perintis Timor dan simpang Sutomo – Perintis Kemerdekaan.

(fnr/wis)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jalur 110 pintu masuk Medan ditutup untuk Tahun Baru

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment