Pemimpin Pompez meminta maaf kepada kepala BNPT untuk 198 pesantren terkait teroris

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Sejumlah pimpinan ponpes yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pesantren Mudalam telah sepakat untuk memaafkan ucapan direktur BNPB tersebut.BNPT) Rafli Amar, anak laki-laki yang adu mulut. Pertanyaan bocah itu tentang 189 pesantren terkait terorisme di BNPT.

Sekjen Forum yang juga pengelola Pondok mengatakan, “Sudah selesai. Secara khusus, sejak perwakilan BNPT meminta maaf, tidak ada masalah lagi,” katanya. Sekolah Berasrama Termas, Luqman Hakim Haris Dimyati, keterangan tertulis, Sabtu, 5 Februari 2022.

Pada hari yang sama, di Gedung DMI Jakarta Timur, permintaan maaf disampaikan setelah kiai, pimpinan pondok pesantren, dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin, beserta Forum Alumni Pondok Pesantren. , bertemu.

Sebelumnya, Boy sempat mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI) terkait 198. Boy menjelaskan, BNPT dan MUI bekerja untuk menciptakan kesamaan persepsi di antara perbedaan pendapat.

Dia mengatakan pada Kamis, 3 Februari 2022, “Saya minta maaf karena menyebut nama sebuah pesantren karena diyakini menyinggung perasaan umat Islam yang menjadi pengurus pesantren.”

Apalagi para pihak yang bertemu dalam pertemuan ini berharap hal itu tidak perlu ditanyakan lagi. Boy juga menemui Ketua DMI pusat Jusuf Kalla untuk meminta maaf. “Saya bertemu Majelis Ulama, dan saya bertemu Pak JK. Majelis Masjid Indonesia ada di sini di lantai sembilan. jelas‘ kata Syafruddin.

Daftar peserta yang hadir dalam pertemuan ini dipimpin langsung oleh Pengurus Pondok Pesantren Al-Ikhlas Gontor (FPAG), Taliwang Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkifli Muhadli. Tata Taufik, Kuningan Jawa Barat, Al-Ikhlas Ketua Persatuan Wali Pesantren Seluruh Indonesia (P3i) Pengasuh Pondok Pesantren; Al-Hikmah 1 Ketua Forum Silaturahmi Kiai Muda (FSKM) Pembina Pondok Pesantren Brebes, Jawa Tengah, Gus Akomadhien Sofa.

Baca Juga:  Masyarakat tidak perlu panik

Ketua Forum Persahabatan Pondok selanjutnya Sekolah Berasrama (FSPP) Banten, Pengurus Pondok Pesantren Al-Mizan, Banten, Anang Azhari Ali; penjaga Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, Sofwan Manaf; Direktur Pesantren Darul Quran, Tangerang Ahmad Jameel; Sekretaris P2I, Ma’had Aly PP As-Shiddiqiyah, Jakarta, kustodian Abdul Kholik; Dan puluhan forum Pondok Pesantren lainnya.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemimpin Pompez meminta maaf kepada kepala BNPT untuk 198 pesantren terkait teroris

Dari Situs Fikrirasy ID