Masyarakat tidak perlu panik

Fikrirasy.ID – Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tidak panik dengan virus baru Covid-19, Omicron.

Pasalnya, pemerintah telah menerapkan kebijakan untuk mencegah masuknya varian Omicron ke dalam negeri. Mulai dari pembatasan masuk bagi orang asing hingga perpanjangan masa karantina.

Luhut mengatakan, “Sekali lagi saya ingin mengingatkan masyarakat bahwa tidak perlu panik dalam menyikapi varian omicron ini. Pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk memperkuat entry dari luar negeri, dan genome sequencing untuk mendeteksi varian omicron ini. Tingkatkan aktivitas kita,” ujarnya. Dalam keterangannya, Minggu (28). /11/2021).

Wakil presiden KPCPEN melanjutkan, pemerintah akan memperkuat protokol kesehatan negara. Dengan terus mendorong penggunaan safeguards untuk melindungi dari disiplin protokol kesehatan dan relaksasi berbagai kegiatan masyarakat yang diungkapkan oleh pemerintah.

Baca juga:
Luhut mengatakan butuh dua minggu untuk melihat efek transformasi ohmik.

“Disiplin protokol kesehatan ini akhir-akhir ini menurun dibandingkan bulan lalu,” ujarnya.

Selain disiplin protokol kesehatan, Luhut menambahkan, pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi, khususnya bagi lansia. Mengingat kita adalah salah satu kelompok yang paling rentan akibat COVID-19.

Dalam hal ini, mantan Menkopolhukam itu menjelaskan situasi di Indonesia masih terkendali.

Maraknya kasus Covid-19 di banyak negara, munculnya varian omicron ini, Nataru. pungkas Luhud.

Baca juga:
Pencegahan mutasi Omicron, masa karantina untuk masuk ke luar negeri diperpanjang hingga 7 hari



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Masyarakat tidak perlu panik

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Bocah 10 tahun diseret oleh aliran benda saat mengambil mainan