Bingung memilih hewan peliharaan? Yuk cari tahu jenis dan karakter hamster!

“Apa yang paling dia nikmati? Biji bunga matahari!” Hayo, siapa yang masih ingat liriknya? Ya, lirik dari soundtrack Hamtaro, sebuah kartun dengan Minggu pagi pertama kami. Serial kartun ini dikutip dari Piala .TV, diadaptasi dari kartun Hamtaro Kawai Ritsuko. buku komik Hamtaro Itu ditayangkan pada tahun 2000-2006 dan tampaknya seri ini memiliki lebih dari 300 episode.

dari Hamtaro Banyak orang, terutama anak-anak, tertarik memelihara hamster. Ya, hewan pengerat ini menggemaskan. Ukurannya yang kecil dan bulunya yang lembut membuat hamster terlihat menggemaskan! Ini terutama benar jika hamster peliharaan Anda sibuk bermain, menggigit pohon, atau memutar roda. ini! Ia ingin Anda bersenang-senang!

jenis hamster
Sumber: https://unsplash.com/photos/adK3Vu70DEQ

Baca juga: Selain bersenang-senang, Anda juga akan mendapatkan 5 keuntungan memiliki hewan tersebut.


Anda mungkin juga tertarik untuk memiliki hamster. Namun, ada banyak jenis hamster. berdasarkan mencicit dan menggigit, saat ini ada lebih dari 20 jenis hamster. Pilihan yang lebih membingungkan! Juga, Anda akan ingin menemukan jenis hamster dengan karakter yang sesuai dengan keinginan atau gaya hidup Anda. Hmm… Apa saja jenis-jenis hamster, dan apa saja ciri khas dan persyaratannya? Simak pembahasannya di bawah ini!

Hamster Suriah

Hamster Suriah atau Hamster Suriah Salah satu ras hamster yang paling ramah. berdasarkan telur dadar, spesies ini memiliki ukuran paling besar di antara spesies lainnya. Selain itu, hamster ini sangat ramah setelah dijinakkan. Karena ukurannya, hamster ini tidak gesit seperti spesies lain, sehingga matanya tidak “pusing”.

jenis hamster
Sumber: https://www.versele-laga.com/en/pl/for-your-animal/small-mammals/species/golden-hamster

Keunikan hamster Syria tidak hanya sampai di sini. Hamster ini juga merupakan spesies soliter. Artinya, hamster Syria lebih suka menyendiri tanpa teman lain. Sifat ini membuat hamster Syria lebih ramah kepada pemiliknya. Menurut sifatnya, Hamster Suriah Itulah mengapa ini adalah salah satu ras hamster paling populer yang dipelihara banyak orang.


Baca juga: Main sambil belajar tentang hewan di 5 pilihan kebun binatang Indonesia terbaik ini!


Bagi yang memiliki anak, hamster Syria merupakan salah satu jenis hamster yang ramah anak. berdasarkan klub hewan, spesies yang dikenal sebagai boneka beruang Ini adalah spesies yang paling populer untuk anak-anak. Beberapa hamster Syria memiliki bulu yang panjang dan halus. Spesies ini dapat tumbuh hingga 15 sentimeter dan dapat hidup hingga dua tahun.

hamster katai putih musim dingin

Apakah Anda ingin memiliki hamster? Jenis ini termasuk jenis hamster yang suka berkelompok. dilaporkan dalam Rumah Hamster Kerdil, spesies ini punya nama putih musim dingin Ini karena warna bulu mereka bisa berubah menjadi putih di habitatnya. Perubahan ini lebih dekat ke musim dingin. Namun, jika Anda meninggalkan hamster di dalam ruangan, warna bulunya tidak akan berubah.

jenis hamster
Sumber: https://squeaksandnibbles.com/winter-white-hamster-facts-everything-you-need-to-know/

bahkan jika itu bernama katai putih musim dingin, spesies ini juga memiliki bulu berwarna abu-abu. Ada juga hamster dengan pola. marmer putih dan abu-abu. berdasarkan cemara hewan peliharaan, hamster katai putih musim dingin Ukuran orang dewasa adalah 9-10 cm. Umur hamster ini hingga 3 tahun. Juga, hamster ini suka bergaul dengan baik dengan hamster lain.


Baca juga: Nikmati kopi bersama hewan peliharaan Anda di 7 kafe ramah hewan peliharaan di Jakarta!


Kebaikan, tentang hamster katai putih musim dingin Ini juga termasuk jenis hamster yang paling ramah. Hamster ini tidak terlalu sering menggigit. Namun, spesies ini sering berisik dan bergerak cepat. Jika Anda memiliki anak, mungkin sulit untuk memegang dan berinteraksi dengan hamster ini sendiri.

hamster kurcaci campbell

Spesies ini masih berkerabat dengan hamster. katai putih musim dingin Karena termasuk dalam jenis hamster kerdil. dilaporkan dalam informasi hewan, hamster ini pertama kali ditemukan di wilayah Mongolia dekat perbatasan China dan Rusia. Nama Campbell diambil dari Charles William Campbell, yang pertama kali mengambil sampel hamster pada tahun 1902.

jenis hamster
Sumber: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Dwarf_campbell_hamster_male_2012.jpg

hamster kurcaci campbell Ini memiliki ukuran kecil. Hamster dewasa dapat tumbuh hingga 5 cm. Hamster ini dapat hidup hingga sekitar dua tahun. Salah satu ciri hamster kurcaci campbell Bulu. Hamster ini biasanya memiliki bulu berwarna abu-abu. Beberapa memiliki pola garis vertikal di bagian belakang.

Baca Juga:  Pelajari definisi peta, fitur tentang jenis peta yang perlu Anda ketahui

Baca juga: Bukan kelinci percobaan! Yuk cari tahu 5 fakta tentang marmut yang lucu dan menggemaskan!


Tentang karakter dan hamster kurcaci campbell Ini cenderung mengejutkan. dilaporkan dalam Atau aku, spesies ini cenderung agresif meskipun tubuhnya kecil. ini! cabai kecil! Jika ketakutan atau terancam, mereka mungkin menggigit. Oleh karena itu, hamster ini bisa dibilang kurang cocok untuk anak-anak. Disarankan untuk memilih jenis hamster yang ramah keluarga.

Hamster Roborovsky

Hamster roborovski juga termasuk jenis hamster kerdil. dilaporkan dalam wikihow, hamster ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 4-6 sentimeter. Hamster Roborovski juga merupakan hamster soliter. Anda dapat membuat mereka dipasangkan dengan Roborovski, yang secara unik berjenis kelamin sama. Jika dibesarkan dengan lawan jenis, hamster ini bisa berkembang biak banyak!

jenis hamster
Sumber: https://www.flickr.com/photos/roborovskihamsters/2384860817

dilaporkan dalam Halo Anjing, Hamster Roborovski memiliki umur yang cukup panjang yaitu 3-4 tahun. Bagi yang mencari hamster berumur panjang, Roborovski bisa menjadi pilihan. Sayangnya, hamster ini cenderung ganas dan suka menggigit. Untuk hamster kecil Anda, hamster ini mungkin bukan pilihan yang tepat. Namun, masih banyak jenis hamster lain yang lebih ramah.


Baca juga: Sangat unik! Pelajari tentang 11 hewan dengan nama karakter fiktif berikut.


berdasarkan petco, Hamster Roborovsky adalah yang terkecil di antara jenis hamster kerdil lainnya. Namun, hamster ini cenderung lebih aktif dan lincah. Karena aktivitasnya, hamster ini mungkin lebih sulit dijinakkan. Bagi Anda yang ingin melihat hamster berkeliaran, hamster Roborovski mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Beri aku banyak mainan. Kamu tahu?

hamster cina

Hamster Cina adalah spesies hamster terakhir yang perlu dipertimbangkan. dilaporkan dalam cemara hewan peliharaanHamster ini umumnya memiliki kepribadian yang ramah dan nyaman untuk digendong, apalagi jika Anda sudah terbiasa dengannya sejak kecil. Namun, hamster ini tidak terlalu ramah dengan manusia. Tetapi jika Anda ramah, dia akan datang kepada Anda ketika Anda datang.

jenis hamster
Sumber: https://www.animalwised.com/hamsters/chinese-hamster.html

Tidak seperti hamster lainnya, hamster Cina memiliki penampilan yang “unik”. Hamster ini kecil, kurus, dan benar-benar terlihat seperti tikus. ini! Saya harap Anda tidak takut, oke? Menurut artikel di Sains Langsung, Hamster Cina memiliki bulu abu-abu-cokelat dengan garis-garis hitam. Hamster Cina juga sering digunakan dalam penelitian biomedis.


Baca juga: Temui quokka hewan lucu dengan wajah tersenyum!


Berasal dari daerah gurun Cina dan Mongolia, hamster Cina adalah jenis hamster yang produktif. berdasarkan toko hewan, hamster ini mudah dijinakkan dan dirawat. Tubuhnya mencapai 7,5-10 sentimeter. Hamster ini juga bisa hidup hingga 2-3 tahun. Anda dapat menyimpannya sendiri, berpasangan sesama jenis atau dalam kelompok kecil.

Sudah tahu jenis hamster apa yang cocok untuk Anda?

Apapun jenis hamster yang Anda pilih, yang terpenting adalah harus dirawat dengan baik. Sediakan kandang besar agar hamster bisa berlari dan bermain dengan bebas. Sertakan juga berbagai mainan yang bisa merangsangnya. Pastikan makanan dan air selalu tersedia dan bawa hamster ke dokter jika ia sakit.

Bukan hanya hamster yang membutuhkan perawatan. Anda juga harus menjaga hati Anda. Ayo. liburan di hotel di ~ kotak bobo Luangkan waktu sejenak untuk menyegarkan otak dan menenangkan pikiran! Anda bisa tidur, berselancar, dan bermain. tipu, atau maraton POLONG Fikrirasy.ID yang luas dan nyaman. koneksi internet yang bagus dapat diandalkan, lampu POLONG Bluetooth yang Anda inginkan pembicara di ~ Ford adalah Untuk membuat Anda merasa di rumah!

Fikrirasy.ID juga menawarkan fasilitas sebagai berikut: sepen, kamar mandi bersama, ruang sholat, tempat umum, dan mesin penjual otomatis. Juga banyak dot Instagramable Buat foto. jangan lupa Unduh aplikasi Fikrirasy.ID Di ponsel Anda, ya! Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android dan GRATIS! Kami punya banyak promo menarik yang tidak boleh kamu lewatkan!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bingung memilih hewan peliharaan? Yuk cari tahu jenis dan karakter hamster!

Dari Situs Fikrirasy ID