Wapres Maruf Klaim Vaksinasi di Indonesia Melebihi Target WHO

Fikrirasy.ID – Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan vaksinasi COVID-19 di Tanah Air melebihi target yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu 40% dari target keseluruhan.

“Vaksin tahap pertama sudah mencapai 70% dan tahap kedua sudah mencapai 51%,” kata Maruf di Bandarlampung, Rabu (22/12/2021).

Ini telah melampaui target yang ditetapkan oleh WHO, tetapi ingin lebih mempercepat vaksinasi. Pihaknya akan mempercepat vaksinasi, terutama di daerah aglomerasi seperti Jabodetabek, Bandung Raya, Solo dan sekitarnya.

Selain itu, di 10 provinsi terjadi percepatan imunisasi di daerah yang cakupannya masih sempit. Maruf Amin menegaskan, semua pihak, baik TNI, Polly, BKKBN, perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta, dikerahkan untuk mencapai tujuan vaksinasi COVID-19.

Baca juga:
memo! Lima mal ini akan membuka toko vaksin untuk percepatan imunisasi anak di Tangerang.

“Kami belum mencapai tujuan vaksinasi, tetapi kami harus bersyukur bahwa jumlah kasus COVID-19 sedang tren. Kami berada di Level 1 penanganan kasus dan dianggap salah satu yang terbaik di dunia,” katanya. .

Wapres menjelaskan bahwa Indonesia memiliki jumlah penduduk yang cukup besar, wilayah yang luas dan banyak pulau, sehingga sulit untuk melakukan vaksinasi. Oleh karena itu, pihaknya berencana menambah jumlah masyarakat yang divaksinasi dari berbagai kalangan agar tujuan vaksinasi dapat segera tercapai.

“Vaksin sudah cukup, tapi masih kekurangan vaksinator,” katanya.

Ditambahkannya, mulai Januari 2022, kekebalan alami kelompok akan dilapisi selain kekebalan vaksin sampai dosis pertama dan kedua ditingkatkan atau dosis ketiga diberikan. (di antara)

Baca juga:
Target akhir tahun tercapai, Kemenkes ingin mencapai 80% cakupan vaksinasi di semua wilayah



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Wapres Maruf Klaim Vaksinasi di Indonesia Melebihi Target WHO

Baca Juga:  Berita DBAsia | Paolo Maldini: Sang Mesias telah dikaruniai sejak 2016

Dari Situs Fikrirasy ID