Top 3 Techno News Hari Ini: Vaksinasi Penunggang Virus Sulawesi Selatan, Whirlpool NTT

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama berita hari ini Abdul Rahim, warga Kabupaten Finlang, Sulawesi Selatan, mengaku telah menerima atau menerima 16 dosis vaksin COVID-19. Dalam video viral di media sosial, seorang pria berusia 49 tahun mengaku telah divaksinasi karena alasan ekonomi.

Berita Populer Berikutnya angin puyuh Pada Selasa 21 Desember 2021, teridentifikasi kawasan potensial untuk bibit siklon tropis di sekitar perairan Arapura. Intensitas pusaran dan kecepatan angin selama tiga hari ke depan dapat mengarah pada pembentukan benih siklon potensial.

Selain itu, tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) terbit. Universitas Terbuka (UT) resmi bertransisi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH).

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. 16 dosis vaksin pembawa virus di Sulawesi Selatan, kata dokter

Abdul Rahim, warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mengaku sudah menerima 16 suntikan atau 16 dosis vaksin COVID-19. Dalam video viral di media sosial, seorang pria berusia 49 tahun mengaku telah divaksinasi karena alasan ekonomi.

Abdul, seorang buruh bangunan, menjelaskan bahwa ia menerima bayaran Rp 100-800.000 untuk setiap suntikan. Dia mengatakan total 14 orang yang divaksinasi COVID-19 dan diganti.

Tonang Dwi Ardyanto, Ahli Patologi Klinik Universitas Sebelas Maret (UNS), menegaskan yang viral terhadap Abdul Rahim hanyalah sebuah pengakuan. Menurutnya, diperlukan data yang lebih valid untuk membahas kemungkinan bagaimana Abdul bisa melakukannya.

Saat dihubungi pada Rabu pagi, 22 Desember 2021, ia mengatakan, “Mengingat ada tahapan dalam proses imunisasi untuk mengecek data dan kondisi pasien.”

2. Tornado siklon tropis bertiup di Laut Arahura dan NTT mengeluarkan peringatan.

Pada Selasa, 21 Desember 2021, ditemukan pusaran yang berpotensi menjadi tempat tumbuhnya bibit siklon tropis di perairan Arapura. Benih siklon potensial dapat terbentuk dengan intensifikasi pusaran dan kecepatan angin selama tiga hari ke depan.

Baca Juga:  Definisi, ruang lingkup dan cara mengurangi risiko

“Wilayah yang dicurigai cenderung bergerak ke barat daya ke Australia utara atau selatan ke Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Deputi Meteorologi BMKG Guswanto dalam keterangannya, Selasa.

Guswanto menjelaskan, identifikasi dilakukan BMKG melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC). Dia menambahkan, dalam 48 hingga 72 jam ke depan, model prakiraan cuaca TCWC Jakarta memprediksi peningkatan intensitas yang signifikan di wilayah tersebut.

“Kemungkinan pusat sistem sudah berada di wilayah tanggung jawab TCWC Australia,” katanya.

3. Perguruan tinggi terbuka menunggu peraturan pemerintah, perguruan tinggi negeri siap berbadan hukum

Universitas Terbuka (UT) resmi pindah ke Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), tinggal menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP).

Pada tanggal 7 Desember 2021, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengeluarkan surat dari Menteri Pendidikan dan Teknologi No. 0835/E.E3/KB.00 yang mengizinkan UT menjadi PTNBH. /2021 Tentang persetujuan Universitas Terbuka menjadi PTN berbadan hukum. UT dimulai di www.ut.ac.id berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1984, dan merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984.

UT, PTN ke-45 di Indonesia, memiliki metode pembelajaran yang unik dengan menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh terbuka. Di mana pembelajaran berlangsung dengan menggunakan media selain pembelajaran tatap muka, media cetak (modul) dan media non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, televisi) adalah tiga berita tekno utama lainnya Today at Fikrirasy.ID

Untuk membaca:
Top 3 Techno News Hari Ini: Keunggulan SSD di Laptop, Animasi Pelatihan Guru Kejuruan

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Techno News Hari Ini: Vaksinasi Penunggang Virus Sulawesi Selatan, Whirlpool NTT

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment