Berita DBAsia | Paolo Maldini: Sang Mesias telah dikaruniai sejak 2016

DBasia.news – Nama Junior Messiah mengemuka setelah AC Milan mengamankan kans lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Menariknya, Paolo Maldini sudah lama mencium bakat pemain berusia 30 tahun itu.

Messiah pindah ke markas Atlético Madrid pada dini hari Kamis (25/11), pertandingan kelima Grup B, dan mencetak satu-satunya gol kemenangan Milan. Hasil tersebut menghidupkan kembali harapan Rossoneri untuk berjuang hingga laga final.

Penggemar Milan dan pecinta sepak bola pada umumnya tidak tahu banyak tentang Mesias. Pemain Brasil ini menghabiskan sebagian besar karirnya di divisi bawah.

Musim 2020-2021 adalah debutnya di Serie A. Ia menjadi tulang punggung Crotone yang harus terdegradasi di akhir turnamen.

Milan mendatangkannya dengan status pinjaman jelang musim 2021-2022. Sejauh ini dia baru tampil tiga kali di semua kompetisi.

Maldini kebetulan melihat Messiah bertanding pada 2016. Saat itu, sang pemain masih memperkuat Kieri di Serie D, berhadapan dengan Pro Sesto, yang memperkuat putra legenda Milan, Christian.

Maldini berpikir Messiah terlalu bagus untuk Serie D. Penilaian ini disampaikan kepada mantan agen sang pemain, Marcello Boneto.

“Nomor 7 (Mesias) ini sangat kuat dan pasti yang paling berbakat di lapangan. Bakatnya terbuang sia-sia di Serie D,” kata Bonetto menirukan Maldini dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Sayangnya, saat itu Maldini belum menjadi PNS di Milan. Ia terpilih sebagai direktur olahraga pada 2018 dan dipromosikan menjadi direktur teknik hingga sekarang.

Messiah melakukan tur ke beberapa klub kecil lainnya hingga tiba di Crotone pada Januari 2019. Sejak saat itu, karirnya mulai bersinar.

Masa pinjaman Messiah di Milan berakhir pada musim panas 2022. Ia harus tampil konsisten memikat Stefano Pioli hingga manajemen mempermanenkan posisinya.

Baca Juga:  Prakiraan cuaca hari ini, sebagian berawan di Indonesia

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Paolo Maldini: Sang Mesias telah dikaruniai sejak 2016

Dari Situs Fikrirasy ID