Usai Piala Thomas-Uber, Giliran Ajang AFF Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar, Kenapa? – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – Bendera Indonesia kembali dilarang berkibar musuh putih dalam olahraga internasional untuk kedua kalinya.

Setelah bendera merah putih dilarang berkibar di ajang Piala Thomas dan Piala Uber, kali ini bendera merah putih kembali dilarang berkibar di ajang resmi Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kisah Seram! Gedung DPRD Karanganyar Ternyata Angker dan Berhantu

Seperti dikutip dari @theaseanball, bendera merah putih dilarang setelah Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) beberapa waktu lalu. Inilah sebabnya mengapa Merah Putih dilarang terbang di turnamen sepak bola besar antar negara ASEAN.

Baca Juga: Kick Off Babak 10 Besar, Persika Karanganyar Siap Tempur: Siapapun Lawannya Kami Hadapi

Sama seperti turnamen bulu tangkis Thomas dan Uber Cup, dan Indonesia mengibarkan bendera PBSI, bendera PSSI melambai di Kejuaraan Sepak Bola Internasional ASEAN ini.

Selain Indonesia, Thailand, yang didisiplinkan oleh WADA karena gagal sepenuhnya mematuhi undang-undang anti-doping pada tahun 2021, hanya mengizinkan gajah perang untuk mengibarkan bendera Federasi Sepak Bola Thailand di Piala AFF 2020.

Merah Putih Tak Berkibar di Piala Dunia U-20? Bukan hanya bendera merah putih yang tidak akan dikibarkan di Piala AFF 2020, namun bendera Indonesia mungkin tidak akan dikibarkan di Piala Dunia U-20 2023 mendatang jika masalah serius ini tidak segera diatasi karena sanksi WADA.

Baca Juga: Yann Motta Bawa Persija Jakarta Menang 1-0 Atas PSS Sleman Pada Laga Awal Liga 1 2021-2022



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Usai Piala Thomas-Uber, Giliran Ajang AFF Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar, Kenapa? – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment