Thailand vs Indonesia, Selesaikan Misi yang Mustahil di Free Play

KOMPAS.com – Kalah 0-4 dari Thailand di leg pertama membuat Indonesia nyaris tidak mungkin menjuarai Piala AFF 2020.

Satu-satunya peluang Garuda untuk menang adalah mencetak total gol ke gawang Thailand.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong dan para pemainnya harus memenangkan pertandingan leg kedua melawan Thailand di National Stadium, Singapura, Sabtu malam, 1 Januari 2022, dengan kekalahan lebih dari empat gol.

Namun mengingat dominasi Indonesia dalam segala hal, dibutuhkan lebih dari keajaiban untuk mengisi celah empat gol di leg kedua.

Meski demikian, legenda timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto yakin Evan Dimas dan kawan-kawan tidak patah semangat. Mungkin terlihat mustahil, namun tim Garuda bisa mencari peluang dengan bermain lepas terlebih dahulu.

“Putaran kedua tidak rugi (Bermain tanpa beban) Namun, jangan menjadi beban, dan bersainglah dengan penuh tanggung jawab. Keluarkan semua kemampuan Anda,” kata mantan pelatih free agent Sabah itu kepada Kompas.com.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Bahkan, masalah mental menjadi salah satu penilaian utama timnas Indonesia yang didominasi pemain muda.

Minimnya pengalaman, kemampuan berpikir yang belum matang, dan tingginya ekspektasi masyarakat Indonesia membuat mental pemain menjadi tertekan.

Alhasil, banyak pemain yang kaget saat bermain melawan tim berpengalaman seperti Thailand. Saya gugup dan membuat banyak kesalahan yang tidak perlu, yang membuat tim bermain keras,

Faktanya, bahkan kesalahan kecil tidak dapat diterima di level seperti final Piala AFF. Indonesia juga kebobolan empat kali dan harus merasakan penalti.

“Seperti babak pertama leg pertama, ada beberapa pemain. gelisah (Tegang) Gol pertama datang dalam dua menit,” ujarnya.

Pemain tidak lagi harus memikirkan juara Pemenang kedua. Konsentrasi bermain dengan sepenuh hati dan seindah dan seindah mungkin.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Ranieri masih menganggap United sebagai klub terbesar di Eropa.

“Jadi saya ingin para pemain bermain lepas. Tidak ada tekanan atau tekanan agar semua kemampuan bisa keluar,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Cara gabung grup telegram “update berita Kompas.com”, yuk gabung setelah klik link https://t.me/kompascomupdate. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Thailand vs Indonesia, Selesaikan Misi yang Mustahil di Free Play

Dari Situs Fikrirasy ID