DPRA Barsela Cup I Abdya Berhasil Tingkatkan Imunisasi – Fikrirasy.ID

Fikrirasy.ID – Turnamen sepak bola DPRA Barsela Cup I yang digelar di Stadion Persada Blangpidie pada 9-21 November ini sukses ganda.

Selain sukses secara organisasi, kompetisi yang dimulai Safaruddin, Wakil Presiden DPRA itu, juga berhasil meningkatkan angka vaksinasi Nanggroe Breuh Sigupai.

Acara olahraga sebenarnya merupakan salah satu cara untuk mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program imunisasi COVID-19 dan membangun ko-imunitas.

Turnamen DPRA Barsela Cup I menjadi salah satu event olahraga Aceh yang turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksin.

Ketua Panitia Turnamen Barsela Cup I Syahril mengatakan, event yang mewajibkan semua pemain dan penonton untuk divaksinasi itu memang sifatnya terbatas.

Selama turnamen DPRA Barsela Cup I, panitia menyiapkan dua booth vaksin di Kantor Partai Gerindra Abdya dan Balai Desa Kede Siblah, kata Syahril.

Semua yang telah divaksinasi juga akan mendapatkan hadiah berupa sembako. Terobosan ini mendapat respon dari warga, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang ke booth vaksin.

“Alhamdulillah, selama konferensi ini panitia mengantongi jumlah orang yang telah divaksinasi lebih dari 1.200 orang,” katanya.

Status ini menunjukkan adanya peningkatan tingkat kesadaran masyarakat terhadap partisipasi vaksin terhadap Abdya dan patut diapresiasi.

“Kita harus berterima kasih kepada masyarakat Abdya,” kata Syahril. “Turnamen ini bukan hanya ajang untuk mengejar prestasi, tetapi juga salah satu upaya kami untuk membantu program pemerintah berhasil mencapai tujuan vaksinasi mereka.”

Baca Juga:  Komdis PSSI Jatim Beri Sanksi Soal Suap di Liga 3 Putra MS Glow PSSI Jatim 2021

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah mengarahkan agar target cakupan vaksinasi pada November tahun ini menjadi 50% dan Desember 70%.

Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kawanan. Jika ada harapan, masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan normal sehari-hari tanpa menderita wabah COVID-19.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel DPRA Barsela Cup I Abdya Berhasil Tingkatkan Imunisasi – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID