Serangan tornado AS melaporkan puluhan orang tewas

Fikrirasy.ID – Pada hari Jumat, 12 Oktober 2021 waktu setempat, rangkaian angin puting beliung melanda beberapa negara bagian di Amerika Serikat (AS), menimbulkan kerusakan yang dahsyat dan dikhawatirkan puluhan orang akan meninggal. Pihak berwenang memperkirakan jumlah korban tewas akan terus meningkat.

dilaporkan dalam VOA, Minggu (12 Desember 2021) Presiden AS Joe Biden berbicara kepada gubernur dari lima negara bagian yang terkena dampak tornado: Arkansas, Illinois, Kentucky, Missouri, dan Tennessee. Dan dia memberi wewenang kepada Kentucky untuk mengumumkan keadaan darurat, memungkinkan dana federal masuk ke negara bagian.

Mantan Wakil Presiden Joe Biden diberitahu tentang situasi di Twitter dan mengatakan pemerintah “bekerja dengan gubernur untuk memastikan bahwa tindakan yang diperlukan diambil sementara pencarian korban dan peninjauan korban berlanjut.”

Hingga Sabtu (11/12) malam, sedikitnya 36 orang dipastikan tewas di lima negara bagian. 22 Kentucky, 6 Illinois, fasilitas Amazon, 4 Tennessee, 2 Arkansas, 2 Missouri.

Baca juga:
Perbedaan Antara Cerat Air, Tornado dan Tornado

Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan Sabtu pagi setidaknya 70 orang mungkin tewas di negara bagiannya, termasuk pabrik lilin di kota Mayfield. Saat kejadian, sekitar 110 orang sedang bekerja di pabrik lilin. Jumlah korban diperkirakan akan bertambah.

“Ini adalah salah satu bencana tornado terburuk dalam sejarah Kentucky,” kata Beshear pada konferensi pers.

Baca Juga:  Teknik Passing dengan Sasaran di Sekitar Dagu Penerima Bola

Empat tornado telah menghancurkan setidaknya 10 kabupaten di Kentucky. Beshear mengatakan salah satu tornado melebihi 322 kilometer di seluruh negara bagian. (sumber: VOA Indonesia)



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Serangan tornado AS melaporkan puluhan orang tewas

Dari Situs Fikrirasy ID