Roman Abramovich dikatakan sebagai tersangka buta dan kecanduan dalam negosiasi Rusia-Ukraina

KOMPAS.com Mantan pemilik Chelsea Roman Abramovich dituduh meracuni dalam upaya untuk menegosiasikan Rusia-Ukraina. Sumber mengatakan Abramovich menderita gangguan penglihatan.

menurut laporan yg mengawasi Pada hari Senin, 28 Maret 2022, orang pertama yang melaporkan bahwa Roman Abramovich didakwa dengan keracunan adalah: jurnal jalan dinding dan Kelompok Jurnalisme Investigasi kucing lonceng.

sumber yg mengawasi Roman Abramovich mengaku telah terlibat dalam negosiasi tidak resmi yang diadakan di Kyiv, ibu kota Ukraina, pada awal Maret tahun ini.

Sejak saat itu, Abramovich mulai sakit.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa orang lain yang terlibat dalam negosiasi dengan anggota parlemen Ukraina Rustem Umerov meninggalkan Ukraina ke Polandia dan kemudian terbang ke Istanbul untuk perawatan.

“(Tuduhan keracunan) terjadi selama perjalanan pertama saya ke Kyiv. Roman buta selama beberapa jam,” kata sumber tersebut. yg mengawasi.

“Di Turki, saya dirawat dengan Rustem di sebuah klinik,” tambahnya.

Sementara itu, kucing lonceng Perusahaan yang berbasis di Belanda itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ketiga orang yang terlibat dalam negosiasi Rusia-Ukraina, termasuk Roman Abramovich, diyakini menjadi korban dugaan keracunan.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa tiga delegasi yang menghadiri pembicaraan damai antara Ukraina dan Rusia dari 3 hingga 4 Maret 2022, menunjukkan gejala yang konsisten dengan keracunan senjata kimia,” kata Bellingcat.

“Salah satu korban adalah pengusaha Rusia Roman Abramovich,” kata pernyataan itu. kucing lonceng Senin (28 Maret 2022) melalui akun Twitter.

Bellingcat juga mencatat di utas Twitter-nya bahwa tiga negosiator Rusia-Ukraina mengalami gejala iritasi mata dan kulit serta rasa sakit yang menyengat di mata mereka.

“Tiga anggota tim perunding mengundurkan diri ke apartemen mereka di Kyiv malam itu dan mengalami gejala awal malam itu, termasuk iritasi dan rasa sakit yang menyengat di mata dan kulit. “Gejalanya tidak mereda sampai pagi,” katanya.

Sementara itu, dilaporkan BBC dari Reuters Pada hari Selasa, 29 Maret 2022, seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan dia yakin gejala itu disebabkan oleh faktor “lingkungan” dan bukan kecanduan.

Baca Juga:  Chelsea kalahkan Leicester City 3-0

Sementara itu, Ihor Zhovkva, seorang pejabat di Kantor Presiden Ukraina, mengatakan: BBC Seorang anggota delegasi Ukraina mengatakan itu “oke” dan salah satu dari mereka mengatakan cerita itu “palsu”.

Namun, Zhovkva mengatakan bahwa dia tidak berbicara dengan Roman Abramovich.

AFP/Ben Stancel Pengusaha Rusia dan pemilik klub sepak bola Chelsea Roman Abramovich.

Abramovich bergabung dengan negosiasi damai Rusia-Ukraina

sebagaimana dilaporkan kompas.com Sebelumnya, Roman Abramovich mulai bekerja sebagai negosiator perdamaian Rusia-Ukraina sekitar empat hari setelah pecahnya perang antara kedua negara pada 24 Februari 2022.

Selama menjadi negosiator perdamaian Rusia-Ukraina, Abramovich sering melakukan kunjungan ke Moskow, Kyiv, dan Turki.

Taipan Rusia itu juga bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Sementara itu, Abramovic secara resmi mengungkapkan manajemen Chelsea kepada klub pada 27 Februari 2022, tiga hari setelah dimulainya invasi Rusia ke Ukraina.

Tiga hari kemudian, atau pada 3 Maret 2022, Roman Abramovic secara terbuka mengumumkan bahwa ia telah resmi menjual Chelsea.

Dan pada 10 Maret 2022, Abramovich dilarang oleh pemerintah Inggris.

Sanksi tersebut membekukan semua aset yang dimiliki oleh British British Roman Abramovich. Bepergian untuk berbisnis atau berbisnis di Inggris juga dilarang.

Dapatkan pembaruan berita terpilih Dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

#Roma #Abramovich #Keraguan #Kecanduan #Negosiasi #Rusia Ukraina #Memanggil #Natural #Vision #Vision #Page



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Roman Abramovich dikatakan sebagai tersangka buta dan kecanduan dalam negosiasi Rusia-Ukraina

Dari Situs Fikrirasy ID