Robert Alberts Marah, Banyak Klub Diam-diam Dekati Pemain Persib

Bandung, KOMPAS.com – Pada bursa transfer Liga pertengahan musim 2021-2022, diketahui banyak pemain kunci Bandung yang diincar klub lain.

Direktur Persib Robert Rene Albert tak menampik kebenaran kabar tersebut.

Konon banyak klub manajer Belanda yang berusaha mendekati para pemainnya.

Sayangnya bagi Alberts, pendekatan yang dilakukan cenderung tidak sesuai dengan prosedur.

Pasalnya, klub peminat tidak berkomunikasi dengan manajemen Persib dan hanya melakukan pendekatan kepada pemain. Ini adalah pendekatan yang melanggar aturan, menurut Alberts.

Semua pemain Persib masih terikat kontrak dengan klub. Karena itu, klub yang berminat juga harus berkomunikasi dengan manajemen.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

“Banyak (pemain Persib diincar klub lain). Tapi mereka mendekati pemain kami (pelatih dan manajemen) tanpa kami sadari,” kata Alberts kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

“Tentu saja itu melanggar aturan. Salah satu klub meminta maaf kepada manajemen kami atas kesalahan yang mereka buat,” katanya.

Alberts tidak masalah dengan klub lain yang menyelamatkan pemainnya. Selama pendekatan yang dilakukan oleh klub yang berkepentingan sesuai dengan aturan.

Apalagi pemain Persib masih terikat kontrak. Oleh karena itu, klub yang berminat sebaiknya menghubungi manajemen Persib terlebih dahulu sebelum mendekati pemain incaran.

“Aturannya jelas jika sebuah klub tertarik untuk merekrut seorang pemain, mereka harus terlebih dahulu menghubungi manajemen klub secara resmi dan kemudian berbicara langsung dengan pemain tersebut,” kata Albert.

Baca Juga:  5 Pemain yang Gagal Dinaturalisasi Timnas Indonesia (2011-2013)

Informasi jumlah klub yang ingin mentransfer pemain Persib datang langsung dari laporan pemain tersebut.

Albert juga sangat merenungkan kejadian itu. Pelatih asal Belanda itu menegaskan Persib tidak akan melepas pemain lokal ke dalam skuatnya saat ini.

“Para pemain mengatakan mereka mendekati tim lain tanpa menghubungi kami terlebih dahulu,” kata Alberts.

“Mereka semua masih memiliki kontrak dengan kami dan kami tidak akan mengirim satu pemain pun.”

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Robert Alberts Marah, Banyak Klub Diam-diam Dekati Pemain Persib

Dari Situs Fikrirasy ID