Perseka Taman Juara I Kompetisi Internal PSSI Sidoarjo Kelas Satu 2021, ini pembagian juara hingga juara ke-4.

SIDOARJO, Fikrirasy.ID – Perseka Taman menjuarai Kompetisi Internal PSSI Sidoarjo Kelas Utama 2021 dengan mengalahkan Tora Wonoayu 3-1 pada partai final di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Minggu (19/12/2021).

Laga final dimainkan dengan Fikrirasy.ID cepat. Kedua tim sama-sama terbuka. Tora memainkan kombinasi satu-dua sentuhan dan umpan panjang dari lini tengah ke tengah pertahanan Perseca.

Rencana tersebut membuat Tora unggul atas Muchamad Iqbal pada menit ke-11. Jika sebuah gol kebobolan, Perseka meningkatkan serangannya. Oki Machmudanah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28, dengan Perseka memimpin hampir 34 poin, namun tendangan bebas Perseka membentur tiang.

Hal yang sama terjadi pada Taurat. Lewat serangan balik, tendangan Rafli Achmad Dhani menit ke-38 membentur tiang dan bola kembali masuk ke lapangan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca juga:

Di babak kedua, Perseca langsung memulai. Para pemain Tora, yang memukul dengan cepat, tidak siap. Oki Machmudanah memaksimalkan peluang ini dengan membobol gawang Tora dengan hanya tinggal beberapa detik di babak kedua.

Pemain Persida Liga 3 Jawa Timur Dandi Saputro, yang dikejutkan dengan gol cepat di awal babak kedua, juga ikut menyerang. Usaha Dandi untuk menjebol gawang Perseca baru membuahkan hasil pada menit ke-42, namun tendangan keras Dandi dapat diblok oleh kiper Perseca M Nabil Saputra dan hanya sepak pojok.

Runner-up Tora
Tora Wonoayu harus finis sebagai runner-up kelas utama kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo 2021.

Dandi, yang sangat ingin menyamakan kedudukan, menerima kartu kuning kedua atau bahkan kartu merah tidak langsung pada menit ke-47. Sebelumnya, Dandi mendapat kartu kuning pada menit ke-37.

Setelah kehilangan Dandi Saputro dan bermain hanya dengan 10 pemain, Tora semakin kesulitan membobol pertahanan Perseka. Umpan panjang dari lini tengah ke depan dengan mudah dipatahkan oleh bek Perseca.

Baca Juga:  Jersey PSM Baru Dirilis, Honda Jadi Sponsor Utama

Tora kebobolan gol setelah 75 menit bukannya membiarkan equalizer. Gol tersebut berawal dari umpan penuh kiri pertahanan Tora yang dilepaskan Rani Putra.

Bola menuju tiang kedua disundul oleh kapten Perseka M Alfian dan melewati gawang Tora yang dikawal Rafli Ariansah. Skor 3-1 untuk kemenangan Perseka bertahan hingga akhir pertandingan yang berlangsung 40 menit x 2.

“Saat istirahat setelah babak pertama, saya menginstruksikan para pemain untuk segera menekan di awal babak kedua. Rencana ini berhasil menciptakan gol cepat,” kata Hadi Purwanto, pelatih kepala Perseka. Solarkabar.com setelah permainan.

Hardy Purwanto pun memuji timnya yang tampil sabar tanpa memprovokasi permainan alot lawan. “Anak-anak sangat sabar sehingga mereka membuat kami terus berjalan sampai pertandingan usai,” katanya.

nss 3
Bintang Baru Salam juara ketiga di kelas utama kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo 2021.

Sementara itu, New Stasalaam (NSS) melaju ke peringkat ketiga dengan mengalahkan Tuna Jaya Sepande 2-0 di laga perebutan tempat ke-3.

Fathur Dimas mencetak dua gol pada menit 22 dan menggantikan Khafid Bagas pada menit 27. Khafid Bagas hanya berada di lapangan selama 5 menit setelah menggantikan Moch Fadlan saat mencetak gol.

Dengan hasil final dan perebutan juara 3, Perseka meraih juara, juara 2 Tora, juara 3 NSS dan juara 4 Tunas Jaya Sepande. (Bing)

Pembagian Juara Kelas Utama Kompetisi Internal ASKAB PSSI SDOARJO 2021
Pemenang: Perseca Park
Runner-up: Tora Wo no Ayu
Peringkat 3: Salam Bintang Baru
Peringkat 4: Tuna Jaya Sepande

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Perseka Taman Juara I Kompetisi Internal PSSI Sidoarjo Kelas Satu 2021, ini pembagian juara hingga juara ke-4.

Dari Situs Fikrirasy ID