Pengorbanan Samuel Umtiti, Barcelona Akhirnya Bisa Rekrut Ferran Torres

KOMPAS.com – Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan Ferran Torres berkat pengorbanan Samuel Umtiti yang rela dipotong gajinya.

Barcelona sebenarnya sudah menuntaskan transfer Ferran Torres mulai 1 Januari 2022.

Mereka mendapat tanda tangan sang pemain setelah membayar mahar kepada Manchester City sebesar 55 juta euro (sekitar Rp 889 miliar).

Namun, Blaugrana kesulitan mendaftarkan Ferran Torres karena batasan gaji. Barca pun harus melepas beberapa pemainnya terlebih dahulu.

Upaya telah dilakukan untuk mengirim Philippe Coutinho ke Aston Villa dengan status pinjaman enam bulan.

Menurut rumus ini, Barcelona hanya membayar 30-40% dari gaji Coutinho dan sisanya Aston Villa membayar.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Tapi upaya ini tidak cukup untuk memberi ruang bagi Ferran Torres.

Terakhir, Barcelona telah memperbarui kontrak mereka dengan bek Samuel Umtiti, yang kontraknya akan berakhir pada 2023.

Menurut situs resmi klub, Barcelona dan Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kemitraan hingga 30 Juni 2026.

Berdasarkan kontrak baru, Umtiti bersedia mengurangi sebagian dari gaji yang harus dibayar untuk sisa satu setengah tahun kontrak.

“FC Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah sepakat untuk memperpanjang kontrak terakhir hingga 30 Juni 2026,” demikian bunyi pernyataan Barcelona, ​​Senin (10/1/2022).

“Bek Prancis telah memotong sebagian dari gaji yang seharusnya dia terima selama sisa masa kontraknya satu setengah tahun,” katanya.

“Perpanjangan kontrak ini tidak memerlukan komitmen finansial yang lebih besar dari FC Barcelona sehubungan dengan pemain,” tulis Barcelona.

Pengorbanan Umtiti membuat Barcelona menambah Ferran Torres ke dalam skuat mereka.

“FC Barcelona ingin secara terbuka berterima kasih kepada Samuel Umtiti atas komitmen dan kasih sayangnya kepada klub,” kata Barcelona.

Baca Juga:  Persija Jakarta Umumkan Rekrutmen Ke-6 Mendekati Paruh Kedua BRI League 1

“Perpanjangan kontrak ini memungkinkan FC Barcelona untuk meningkatkan kuota ‘financial fair play’ mereka, sehingga memungkinkan klub untuk mendaftarkan Ferran Torres di La Liga, tulis Barcelona.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

#Pengorbanan #Samuel #Umtiti #Barcelona #Akhirnya #Bisa #Daftar #Ferran #Torres #Halaman



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pengorbanan Samuel Umtiti, Barcelona Akhirnya Bisa Rekrut Ferran Torres

Dari Situs Fikrirasy ID