Menteri Sosial Risma siap menyampaikan aspirasi warga Nunukan akan air bersih kepada Ratas.

Fikrirasy.ID – Menteri Sosial Mensos Tri Rismaharini menanggapi keluhan warga Kabupaten Nunukan dan Sembakung satu per satu di negara bagian Kalimantan Utara satu per satu. Salah satunya tentang fasilitas air bersih.

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengaku akan menyampaikan aspirasinya soal fasilitas air bersih dalam Rapat Terbatas (Ratas). Sebab, pembangunan sarana air bersih Fikrirasy.ID besar bukan kewenangannya.

Saat Risma menjenguk korban banjir di Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara pada Minggu (9/1), “Saya akan bantu air bersih karena ada air yang bukan kewenangan saya. Ratas akan menyediakannya. “Kata. /2022).).

Risma mengakui Kementerian Sosial memiliki alat untuk mengubah air sungai menjadi air minum. Dia juga membawa peralatan ke desa atap. Namun, alat yang dimiliki Kementerian Sosial biasanya digunakan dalam Fikrirasy.ID kecil.

Baca juga:
Daftar perusahaan yang lolos Prakualifikasi SPAM Batam.

“Sementara itu, kami sudah menyiapkan empat. Nanti petugas kami akan mengajari masyarakat cara menggunakannya,” tambah Risma.

Dalam Fikrirasy.ID yang lebih besar, Risma mengatakan mereka membutuhkan dukungan dari Kementerian Perumahan Rakyat (PUPR). Hal ini karena departemen PUPR memiliki kewenangan dan keahlian tersebut. Nah, Risma hanya menghubungkan mereka.

“Rencananya dibangun (pemanfaatan air), tapi juga akan digunakan sebagai air minum. Jadi bisa langsung siap minum, mandi, dll. Kami akan menugaskan seseorang untuk menyelidiki di sini dalam hal itu,” kata Lisma. .

Syahril, mantan pemangku kepentingan masyarakat Aborigin Sembakung, mengatakan masyarakat tidak pernah menikmati air bersih sejak Desa Loop berdiri hingga kelurahan terbentuk.

“Lagi pula ini banjir. Sumur kami bercampur air dari gandum kiriman dari Malaysia. Jadi Pak Menteri, tolong beri kami solusi agar kami bisa mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Baca Juga:  Berita Persija: Harapan Bepe untuk Ichsan Kurniawan dan Samuel Simmanjuntak.

Baca juga:
Risma mengklaim realisasi penyaluran bansos program PEN sudah mencapai 97,98%.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menteri Sosial Risma siap menyampaikan aspirasi warga Nunukan akan air bersih kepada Ratas.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment